Alasan Gofar Hilman Kembali Aktif di Dunia Hiburan usai Dituding sebagai Pelaku Pelecehan Seksual

Senin, 05 September 2022 - 19:09 WIB
loading...
Alasan Gofar Hilman Kembali Aktif di Dunia Hiburan usai Dituding sebagai Pelaku Pelecehan Seksual
Mantan penyiar radio Gofar Hilman mulai kembali aktif di dunia hiburan Tanah Air. Foto/MPI/Lintang Tribuana
A A A
JAKARTA - Mantan penyiar radio Gofar Hilman mulai kembali aktif di dunia hiburan Tanah Air. Sebelumnya, ia sempat vakum lantaran dituding sebagai pelaku pelecehan seksual, tepatnya pada pertengahan 2021.

Gofar dituding melakukan pelecehan seksual oleh pemilik akun Twitter @quweenjojo, Hasyafarina Sufa Rebowo alias Syerin. Namun, pada akhirnya perempuan tersebut mengakui kalau tudingan itu adalah fiktif.

"Aduh struggle-nya parah sih ya," kata Gofar Hilman saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2022).



Nama Gofar Hilman sempat meredup, bahkan mengalami kerugian akibat tudingan tersebut. Perlahan tapi pasti, pria yang dikenal dengan jargon 'Sekut' ini mulai bangkit kembali berkarya.

Gofar mengungkapkan alasannya kembali dan berkarya di dunia hiburan Tanah Air. Ia terpacu untuk bangkit demi keluarga dan ingat pada tanggung jawab terhadap para pegawainya.

"Salah satu cambuk gue adalah pegawai gue 12 orang dan adik-adik gue yang masih kuliah, keluarga gue yang harus dibiayai. Jadi, cambuk gue hanya mereka," ujar Gofar.

"Jadi nggak bisa lama-lama nih diem, gua harus maju nih, bagaimana pun situasinya harus gua lewatin apapun itu," sambungnya.



Seperti diketahui, pada Juli 2021, Syerin melalui akunnya @quweenjojo, menuding Gofar Hilman melecehkannya di sebuah klub malam. Cuitan tersebut viral hingga membuat nama penyiar yang juga Youtuber itu menjadi sorotan publik.

Tudingan pelecehan tersebut bahkan melebar hingga melibatkan Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) Jakarta. Lembaga itu membuka aduan untuk para korban pelecehan seksual.

Seiring berjalannya waktu, kasus tersebut redup dan kembali mencuat ke publik pada 11 Februari 2022. Pemilik akun @quweenjojo muncul, meminta maaf dan mengklarifikasi bahwa dirinya tak pernah dilecehkan secara seksual oleh Gofar Hilman.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2803 seconds (0.1#10.140)