Soal Persiapan Hotel Jelang KTT G20, Sandiaga Uno Sebut Sudah 99,5 Persen

Senin, 05 September 2022 - 20:30 WIB
loading...
Soal Persiapan Hotel Jelang KTT G20, Sandiaga Uno Sebut Sudah 99,5 Persen
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, bahwa saat ini hotel atau akomodasi lainnya untuk penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sudah 99,5 persen. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, bahwa saat ini hotel atau akomodasi lainnya untuk penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali, kini sudah dipersiapkan hingga 99,5 persen dan seluruhnya hampir rampung.

Sandiaga juga mengatakan, pihaknya beserta Wakil Presiden, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sudah meninjau kesiapan hotel-hotel yang nantinya akan ditempati oleh para perwakilan delegasi dari berbagai negara.

"Yang kita lihat bukan hanya kesiapan akomodasi saja, tapi juga adanya penggunaan mobil listrik dan kendaraan listrik lainnya di kawasan Nusa Dua Bali," katanya dalam The Weekly Brief with Sandi Uno" (WBS) di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta, Senin (05/09/2022).

Lebih lanjut, kata Sandiaga, bahwa persiapan G20 bertujuan untuk men-transformasi ekonomi hijau, digital dan juga arsitektur kesehatan global.



Sandiaga juga menyebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menekankan agar pelaksanaan event besar tersebut nantinya akan memberikan dampak positif langsung terhadap masyarakat Indonesia.

"Khususnya untuk meningkatkan omzet Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yakni dengan produk serta jasa yang akan dihadirkan sebagai suvenir atau akan dikonsumsi oleh para delegasi G20," terangnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)