Raih Rekor Muri, Waroeng Steak & Shake Jadi Restoran Steak Halal dengan Cabang Terbanyak

Senin, 05 September 2022 - 09:11 WIB
loading...
Raih Rekor Muri, Waroeng Steak & Shake Jadi Restoran Steak Halal dengan Cabang Terbanyak
Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya mengomsumsi makanan halal semakin meningkat. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya mengomsumsi makanan halal semakin meningkat. Hal tersebut direspon oleh restoran pionir makan steak pakai nasi, Waroeng Steak & Shake yang terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pada konsumennya.

Salah satunya dengan memberikan jaminan kehalalan setiap bahan baku yang digunakan serta produk yang disajikan. Berbagai upaya restoran dengan tagline Steaknya Indonesia tersebut lantas mendapat berbagai penghargaan, salah satunya dari Lembaga Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

MURI telah menetapkan Waroeng Steak & Shake sebagai restoran steak halal dengan outlet terbanyak pada Minggu, 4 September 2022 di Jongjakarta. Penghargaan diserahkan oleh Osmar Semesta Susilo selaku Wakil Direktur Utama Lembaga Museum Rekor Dunia Indonesia kepada Riyanto, Direktur Utama PT Waroeng Steak Indonesia.

“Saat ini Waroeng Steak & Shake sudah ada 97 outlet yang beroperasi, kami mentargetkan ada 100 cabang sampai akhir tahun ini,” kata Riyanto melalui siaran resminya, Senin (5/9/2022).


Sebagai pionir restoran steak dengan harga murah tersebut, tentunya memiliki perjalanan yang tidak mudah. Waroeng Steak & Shake berdiri atas inisiatif Jody Broto Suseno beserta istri untuk memfasilitasi pelajar atau mahasiswa dan masyarakat menengah bawah agar bisa makan steak.

Mereka kemudian merintis usaha dari teras rumah kontrakan dengan dua karyawan yang modalnya dari jualan motor satu-satunya. Perjuangan terus dirasakan hingga enam bulan awal ketika omzetnya hanya sekira Rp20 ribu sampai Rp30 ribu, bahkan pernah tidak ada pembeli sama sekali. Namun masuk bulan ketujuh, usahanya berkembang setelah diliput oleh media lokal.

Selain penghargaan dari MURI, belum lama ini Waroeng Steak & Shake juga mendapat perhargaan Top Brand 2022 dari Frontier Grup untuk kategori restoran steak. Perghargaan lainnya yaitu Top Digital PR Award 2022 dari Top Brand Indonesia yang bekerjasama dengan TRAS N CO.

Apresiasi tersebut diberikan karena Waroeng Steak & Shake dinilai piawai dalam memanfaatkan dan memaksimalkan fungsi kehumasan dalam berkomunikasi. Pencapaian tersebut tentunya menjadikan Waroeng Steak & Shake lebih dipercaya sebagai market leader untuk kategori restoran steak sekaligus menjadi brand lokal yang disukai masyarakat Indonesia.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)