5 Daun Obat Kolesterol yang Ampuh, Mudah Ditemukan

Senin, 05 September 2022 - 07:13 WIB
loading...
5 Daun Obat Kolesterol yang Ampuh, Mudah Ditemukan
Daun obat kolesterol yang ampuh mudah ditemukan. Daun ini banyak ditanam di halaman rumah, tumbuh liar bahkan biasanya digunakan untuk masak sehari-hari. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Daun obat kolesterol yang ampuh mudah ditemukan. Daun ini banyak ditanam di halaman rumah, tumbuh liar bahkan biasanya digunakan untuk masak berbagai macam menu makanan sehari-hari.

Berkat kandungan di dalamnya, daun ini bisa menjadi obat kolesterol alami yang bisa dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi. Selain itu, Anda juga bisa menjaga kadar kolesterol dalam darah agar tetap normal.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi daun dengan berbagai cara. Seperti halnya secara langsung atau direbus kemudian diminum airnya atau dinikmati dalam bentuk jus.

Tak hanya ampuh, daun ini pun aman dikonsumsi lantaran alami sehingga minim efek. Di sisi lain, sejumlah penelitian juga sudah membuktikan manfaat daun ini untuk kesehatan. Berikut daftar daun obat kolesterol yang ampuh dirangkum dari berbagai sumber, Senin (5/9/2022).

Baca Juga: 3 Obat Penurun Kolesterol untuk Penderita Diabetes, Begini Cara Pakainya

1. Daun Salam

5 Daun Obat Kolesterol yang Ampuh, Mudah Ditemukan

Foto/Getty Images

Daun salam bisa meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah. Penelitian awal mengenai ini pernah dilakukan dan menunjukkan bahwa minum teh yang terbuat dari daun salam setiap hari selama 10 hari sedikit meningkatkan kadar kolesterol baik.

2. Daun Kari

5 Daun Obat Kolesterol yang Ampuh, Mudah Ditemukan

Foto/Getty Images

Penelitian menunjukkan bahwa daun kari kaya akan alkaloid dan senyawa fenolik yang merupakan zat pelindung dan berkhasiat bagi kesehatan. Daun kari juga kaya akan antioksidan, berbagai vitamin seperti A, B, C dan E yang membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh dan menekan stres oksidatif. Mengonsumsi daun kari secara teratur bisa mengurangi faktor risiko kolesterol tinggi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2186 seconds (11.252#12.26)