5 Makanan Pantangan bagi Penderita Darah Tinggi, Jangan Cheating Ya!

Selasa, 06 September 2022 - 09:49 WIB
loading...
5 Makanan Pantangan bagi Penderita Darah Tinggi, Jangan Cheating Ya!
Darah tinggi membuat penderitanya tidak bisa sembarangan makan dan minum. Foto Ilustrasi/Getty Images
A A A
JAKARTA - Darah tinggi membuat penderitanya tidak bisa sembarangan makan dan minum. Kadar tensi yang tidak terkendali memicu penyakit yang dapat merugikan kesehatan, itu kenapa 5 makanan pantangan bagi penderita darah tinggi harus diketahui.

Makanan-makanan ini harus dihindari karena memicu naiknya tekanan darah dalam tubuh. Kalau naiknya drastis bisa memicu stroke hingga penyakit jantung.

Lantas, apa saja 5 makanan pantangan bagi penderita darah tinggi? Dilansir dari Healthline, Selasa (6/9/2022), berikut ulasannya.

Baca Juga: 7 Rempah Pilihan untuk Menurunkan Darah Tinggi

1. Garam

Garam punya andil besar dalam meningkatkan kadar tekanan darah, karena garam mempengaruhi keseimbangan cairan dalam darah. Garam dapur pada umumnya mengandung 40 persen natrium.

Rekomendasi Asosiasi Jantung Amerika (AHA) menyarankan untuk membatasi asupan garam harian tidak lebih dari 2.300 mg atau setara dengan 1 sdt per hari.

2. Daging olahan

Daging olahan biasanya dikemas dengan natrium. Hal ini agar kesegaran daging bertahan lebih lama, tapi karena itu penderita darah tinggi disarankan menghindari daging olahan.

Baca Juga: Mengulik Penyakit Hipertensi, Ternyata Bahaya Banget!
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1958 seconds (11.210#12.26)