alexametrics

3 Bunga Ini Dimanfaatkan untuk Kecantikan Kulit

loading...
3 Bunga Ini Dimanfaatkan untuk Kecantikan Kulit
Bunga kerap digunakan sebagai bahan alami untuk kecantikan kulit. Salah satunya hibiscus yang dipercaya membantu memulihkan sel-sel kulit dan regenerasi. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Bunga kerap digunakan sebagai bahan alami yang tersedia dalam produk kecantikan. Bahkan, semua bagian dari bunga, termasuk kelopak, air, rosehip, biji, minyak, dan bubuk dapat digunakan secara maksimal. Ini karena bunga dipercaya dapat memberikan banyak manfaat untuk kecantikan kulit.

Selama ratusan tahun, orang-orang telah memanfaatkan bunga sebagai perawatan kulit dalam formula minyak dan air. Tak heran jika banyak brand kecantikan yang turut memanfaatkan bunga sebagai kandungan utama dalam produk mereka.

Ada beberapa bunga yang dikenal karena manfaat kecantikannya pada kulit, seperti dilansir dari Pink Villa, berikut ulasannya. (Baca juga: Awas! Gemuk di Usia Paruh Baya Tingkatkan Peluang Demensia).

1. Mawar
Salah satu bunga yang paling sering digunakan dalam produk kecantikan adalah mawar. Bunga yang satu ini sangat baik untuk kulit kering. Mawar dikenal karena sifatnya yang melembapkan, menenangkan kulit yang meradang, merawat kulit yang rawan jerawat, menyeimbangkan tingkat pH, mengontrol produksi sebum berlebih dan memiliki aroma yang indah.



2. Lavender
Lavender paling umum digunakan dalam minyak atsiri. Bunga ini dikenal untuk mengurangi keriput, meringankan bintik-bintik hitam pada kulit, melembabkan kulit dan bahkan membantu mencegah jerawat dalam kasus-kasus tertentu. Aroma bunga lavender juga dikenal memiliki efek menenangkan pada indera dan membantu meningkatkan tidur.

3. Hibiscus
Hibiscus juga merupakan bahan umum dalam produk kecantikan dan perawatan kulit. Bunga ini membantu memulihkan sel-sel kulit dan regenerasi. Minyak dari bunga ini dikenal dapat membantu menghilangkan bintik-bintik gelap dan membuat kulit bercahaya dengan hasil yang halus.



Di sisi lain, hibiscus terbukti dapat menambah kilau pada rambut, melembutkan dan membantu menutupi abu-abu dalam kasus-kasus tertentu.
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak