Rilis Album Self-titled, Ungu Ingin Obati Kerinduan para Penggemar

Selasa, 06 September 2022 - 20:22 WIB
loading...
Rilis Album Self-titled, Ungu Ingin Obati Kerinduan para Penggemar
Melalui album terbarunya ini Ungu ingin membuktikan eksistensinya di industri musik Tanah Air. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Grup band Ungu kembali meluncurkan album baru bertajuk Self-titled. Melalui album terbarunya ini Ungu ingin membuktikan eksistensinya di industri musik Tanah Air.

Menurut bassis Ungu, Makki Parikesit, album ke-13 bandnya ini dirilis untuk mengobati kerinduan para penggemar.

"Awalnya, rencana akhir tahun (dirilis), tapi dimajukan di bulan ini. Judul album Ungu Self-titled karena berdasarkan kombinasi pengalaman bermusik, makanya kita kasih Self-titled dan kita ingin ambil semangat album awal karier kita," tutur Makki saat dijumpai di tengah perilisan album Ungu Self-titled di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: Gemar Membaca sejak Kecil Banyak Pengaruhi Cholil Efek Rumah Kaca dalam Bikin Lagu

Makki juga menuturkan bahwa Ungu sebenarnya tidak benar-benar vakum ketika sang vokalis, Pasha sibuk di dunia politik dan menjadi Wakil Walikota Palu.

"Kalau teman-teman perhatikan, Ungu tidak vakum karena Pasha terjun ke dunia politik, karena kami selalu keluarkan single, show dan aktivitas lain," ucap Makki.

"Sejujurnya kita enggak mau ganggu dan memaksakan Pasha manggung atau aktif bermusik, karena tugasnya mengelola daerah," tambahnya.

Sementara itu, Ungu juga mempersembahkan Dasar Hati sebagai hits single ke-4 untuk album Self-titled. Single ini bercerita tentang rasa sakit seseorang yang telah memberikan segalanya pada sang pujaan hati, namun tetap tidak cukup.

Lagu ciptaan Pasha tersebut dipilih karena sangat kuat dalam merepresentasikan musik Ungu selama ini. Tak hanya Pasha, Enda dan Onci pun turut menyumbang suara di lagu tersebut.

Pasha menyebutkan jika Ungu merupakan band yang posisinya sudah dewasa dalam konteks karya, dan sudah melewati banyak fase dan cerita. Ungu juga merupakan band yang tidak pernah ditinggalkan oleh fansnya, Cliquers.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2663 seconds (11.252#12.26)