Reza Gunawan Sempat Masuk ICU 19 Hari sebelum Meninggal Dunia

Rabu, 07 September 2022 - 17:32 WIB
loading...
Reza Gunawan Sempat Masuk ICU 19 Hari sebelum Meninggal Dunia
Reza Gunawan sempat masuk ruang ICU selama 19 hari sebelum meninggal dunia. Dewi Lestari mengatakan sang suami di rawat selama satu bulan lebih satu minggu. Foto/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Reza Gunawan sempat masuk ruang ICU selama 19 hari sebelum meninggal dunia. Istri Reza, Dewi Lestari atau Dee Lestari mengatakan bahwa sang suami di rawat di rumah sakit selama satu bulan lebih satu minggu.

Dee Lestari mengatakan karena penyakit stroke perdarahan membuat Reza harus mendapatkan perawatan intensif. Namun, dia saat itu sengaja membatasi kabar soal kesehatan Reza.

Pasalnya, Dee Lestari ingin agar privasi Reza selama di rumah sakit tetap terjaga. Dengan demikian, pihak keluarga pun bisa merasa tenang.

"Jadi memang Reza sempat dirawat di rumah sakit selama satu bulan satu minggu karena stroke dan pendarahan," kata Dee Lestari di rumah duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara, Rabu (7/9/2022).


"Setelah dirawat intensif, sempat masuk ICU sekitar 19 hari," sambungnya.

Dee Lestari kemudian menjelaskan bahwa pihak keluarga sempat berencana melalukan perawatan medis untuk Reza di rumah. Namun takdir pun berkata lain, kesehatan Reza mulai menurun pada Selasa, 6 Septermber 2022.

"Tapi ternyata hanya empat hari Reza bersama kami di rumah. Akhirnya saya lihat jam 11.30 WIB beliau sudah menghembuskan napas terakhir," jelas Dee Lestari.

Kendati begitu, Dee Lestari bersyukur lantaran bisa mewujudkan keinginan terakhir suaminya. "Dia memang ingin berada di rumah dan disekelilingin orang-orang yang dia sayang. Kami kebetulan berkumpul semuanya," tandasnya.


Seperti diketahui, Reza Gunawan meninggal dunia pada Selasa, 6 September 2022 pukul 11.53 WIB di kediamannya di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Reza menghembuskan napas terakhirnya pada usia 46 tahun setelah mengidap penyakit stroke perdarahan. Penyakit tersebut membuat Reza harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama kurang lebih satu bulan.

Saat ini jenazah Reza Gunawan disemayamkan di rumah duka Grand Heaven Pluit, Jakarta Utara. Keluarga telah menggelar upacara keagamaan dan jenazah akan dikremasi pada Kamis (8/9/2022).
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)