Mengenal 6 National Scenic Area, Kawasan Pemandangan Nasional Taiwan yang Jadi Incaran Wisatawan

Rabu, 07 September 2022 - 21:02 WIB
loading...
Mengenal 6 National Scenic Area, Kawasan Pemandangan Nasional Taiwan yang Jadi Incaran Wisatawan
Taiwan merupakan salah satu negara yang menjadi incaran banyak wisatawan untuk berlibur. Selain masih berada di Asia, negara ini memilki pemandangan indah. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Taiwan merupakan salah satu negara yang menjadi incaran banyak wisatawan untuk berlibur. Selain masih berada di Asia, negara dengan julukan Farmosa atau cantik ini memilki sejuta pemandangan yang indah untuk dikunjungi.

Di balik kota-kota yang ramai dan semarak, Taiwan tak hanya menawarkan wisata pasar malam yang ikonik, tapi juga memiliki tempat wisata yang lengkap. Wisatawan akan disuguhkan wisata alam yang memanjakan mata, kuliner yang nikmat dan budaya yang hanya bisa ditemukan di sini.

Seluruh tempat wisata tersebut diatur dalam National Scenic Area (NSA) atau kawasanpanoramanasional. Pemerintah Taiwan sendiri sudah menetapkan National Scenic Area sebagai kawasan pemandangan penting tingkat nasional.

Di mana sebanyak 13 tempat wisata nasional dibatasi dalam kawasan tertentu dan memiliki keindahan khusus dengan beragam atraksi menarik. Tempat wisata ini juga mempunyai keunikan masing-masing yang selalu menjadi incaran para wisatawan lokal dan mancanegara.

Selain pemandangan tingkat nasional, terdapat juga pemandangan khusus kotamadya dan kabupaten kota. Untuk membantu menikmati keindahan Taiwan, berikut area panorama nasional yang wajib dikunjungi.


1. Area Panorama Nasional Gunung Can (Tri Mountain)

Mengenal 6 National Scenic Area, Kawasan Pemandangan Nasional Taiwan yang Jadi Incaran Wisatawan

Foto/istimewa

Tri Mountain merupakan gabungan tiga kawasan wisata Lion's Head Mountain, Lishan dan Baguashan. Topografi yang kaya dan beragam membuat area ini dikelilingi pemandangan menakjubkan yang dipenuhi pegunungan, danau, ngarai, dan air terjun. Keanekaragaman budaya juga melimpah di sini.

Beberapa kelompok etnis tinggal di daerah pegunungan ini, termasuk yang berasal dari budaya Hakka, Minnan, Saixia dan Atayal. Peninggalan dan tradisi dilestarikan di sini. Kuil dan rumah bersejarah, juga merupakan bagian nyata dari sejarah panjang daerah ini dan memungkinkan wisatawan untuk memperdalam pengetahuan mereka.

Di sini, wisatawan dapat menikmati berbagai jalur jalan kaki, bersepeda, dan mendaki gunung. Saat musim panas, wisatawan dapat berjalan di jalur sejuk yang dikelilingi oleh tanaman hijau. Di musim dingin, sumber air panas berkualitas tinggi menyediakan tempat yang sangat baik untuk bersantai dan menghangatkan diri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)