Tasya Kamila Ungkap Cara Tangani Kecemasan Anak saat di Sekolah, Patut Dicoba

Kamis, 08 September 2022 - 12:27 WIB
loading...
Tasya Kamila Ungkap Cara Tangani Kecemasan Anak saat di Sekolah, Patut Dicoba
Tasya Kamila mengungkapkan bagaimana rasanya menangani sang anak, Arrasya Bachtiar, yang cemas saat hari pertama masuk sekolah Taman Kanak-kanak (TK). Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Memasuki usia sekolah anak-anak pasti belum terbiasa dengan lingkungan baru. Tak heran bila banyak drama yang dirasakan oleh para orang tua ketika anaknya pertama kali masuk sekolah. Hal itu juga yang dirasakan oleh Tasya Kamila .

Di hari pertama putra sulungnya, Arrasya Bachtiar masuk TK kerap kali menangis. Selain karena bingung dengan lingkungan baru, dia juga merasa cemas karena ditinggal ibunya.

"Di minggu pertama berangkat ke sekolah barunya, Arr tiap hari nangis nggak mau pisah sama mama," tulis Tasya dalam keterangan video Reels Instagram yang diunggahnya di akun @tasyakamila, Kamis (8/9/2022).

Namun akhirnya, di minggu kedua Arrasya tidak menangis lagi. Bahkan dia diantar oleh Tasya hanya sampai pintu kelas lho. Dia juga terlihat semangat saat berangkat sekolah.



"Arr mau kemana?," tanya Tasya dalam video tersebut.

"Mau sekolah," jawabnya.

"Pakai apa itu? Pakai ikat pinggang tenun yah?," tanya Tasya.

Dalam video itu terlihat Tasya dan sang suami, Randi Bachtiar dengan setia mengantar anaknya ke sekolah. Sesampainya di sekolah, Arr langsung menuju kelas. Di kelas terlihat Arr sudah tidak menangis dan ikut kegiatan belajar dan bermain.

Rupanya, Tasya memiliki cara tersendiri untuk menangani kecemasan anaknya saat ditinggal orang tuanya di sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)