10 Teh Herbal yang Bermanfaat untuk Kesehatan, Nomor 8 Mampu Turunkan Kolesterol Jahat

Kamis, 08 September 2022 - 20:16 WIB
loading...
A A A
7. Teh Echinacea

Teh echinacea terkenal akan kemampuannya dalam mencegah dan memperpendek masa mengalami pilek. Bukti menunjukkan bahwa echinacea dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh yang akan membantu menyerang berbagai virus dan infeksi.

Untuk meredakan nyeri tenggorokan atau hidung yang mampet, Anda dapat mencoba teh ini ketika merasa seperti akan pilek.

8. Teh Rooibos

Rooibos merupakan teh herbal dari Afrika Selatan, yang terbuat dari daun rooibos atau tumbuhan semak merah. Suatu studi menemukan bahwa teh rooibos mencegah enzim yang menyebabkan pembuluh darah menyempit, yang mirip efeknya dengan obat penurun tekanan darah.

Studi lain menunjukkan bahwa mengonsumsi 6 gelas teh rooibos dalam sehari selama 6 minggu dapat mengurangi kolesterol jahat atau LDL, serta meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

9. Teh Sage

Pada kelompok usia dewasa sehat, teh sage terbukti memperbaiki suasana hati atau mood, fungsi mental seseorang serta memori. Terdapat studi yang masih berjalan dan bisa lebih dikembangkan terkait manfaat teh sage untuk otak, terutama fungsi berpikir, memori, serta kesehatan pencernaan.

10. Teh Rose Hip

Teh ini terbuat dari buah tumbuhan mawar, yang kaya vitamin C dan berbagai komponen tumbuhan mawar. Ketika dikombinasikan dengan beberapa lemak pada rose hip, menghasilkan kandungan antiradang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2545 seconds (0.1#10.140)