7 Tampilan Ikonis Ratu Elizabeth II, Nomor 6 Sempat Viral

Jum'at, 09 September 2022 - 00:54 WIB
loading...
A A A
Putri saat itu pergi untuk penghargaan gaya tertinggi saat mengunjungi Ottawa, Kanada, pada 1951. Dia mengenakan gaun merah muda yang apik dengan menampilkan pola renda bunga di seluruh bagiannya. Dia memulai penampilannya dengan tiara Nizam dari Hyderabad dan kalung ruby, serta berlian Greville.

5. Hari Penobatan (1 Januari 1953)

7 Tampilan Ikonis Ratu Elizabeth II, Nomor 6 Sempat Viral

(Foto: Getty Images)

Norman Hartnell juga berada di balik tonggak mode besar lainnya dalam kehidupan Ratu Elizabeth II, gaun penobatannya. Diterima kerajaan sebagai desain kedelapan dari sembilan yang dibuat oleh couturier Inggris untuk acara tersebut. Ini adalah mahakarya yang membutuhkan waktu lebih dari setahun untuk diselesaikan.

Terbuat dari sutra, gaun itu kabarnya membutuhkan keahlian tak kurang dari 6 penyulam. Secara alami, karya seni seperti itu terlalu berharga untuk dikenakan. Gaun ini juga kembali dikenakannya beberapa kali, termasuk saat pidato di Parlemen pada 1954, dan sekali lagi di Kanada pada 1957.

6. Membuat Pernyataan (29 Mei 2018)

7 Tampilan Ikonis Ratu Elizabeth II, Nomor 6 Sempat Viral

(Foto: Getty Images)

Ratu Elizabeth II memilih warna ceria yakni hijau limau pada pernikahan cucunya, Pangeran Harry dengan Meghan Markle. Mengenakan Stewart Parvin dari ujung rambut hingga ujung kaki, dia menambahkan beberapa warna kontras dalam bentuk gumpalan ungu di topi Angela Kelly dan sarung tangan putihnya.

"Hijau adalah warna pertumbuhan dan kelahiran kembali," kata konsultan warna June McLeod kepada Good Housekeeping.

Baca juga: Garis Suksesi Kerajaan Inggris: Jika Ratu Elizabeth II Meninggal, Siapa yang Bertakhta?
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1781 seconds (11.210#12.26)