Ratu Elizabeth II Meninggal, Ini Rahasia Umur Panjangnya hingga 96 Tahun

Jum'at, 09 September 2022 - 08:45 WIB
loading...
Ratu Elizabeth II Meninggal, Ini Rahasia Umur Panjangnya hingga 96 Tahun
Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022. Sang Ratu menghembuskan napas terakhirnya pada usia 96 tahun setelah dikabarkan sempat sakit. Foto/New York Post
A A A
JAKARTA - Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022. Sang Ratu menghembuskan napas terakhirnya pada usia 96 tahun setelah dikabarkan sempat sakit. Hal ini menjadikannya sebagai Ratu terlama di dunia.

Baru-baru ini rahasia umur panjang Ratu Elizabeth II pun terungkap. Ibu Pangeran Charles ini diketahui menerapkan pendekatan sederhana terhadap makanan dan nutrisi. Ini adalah kebiasaan makan yang sehat yang menjadi rahasia Ratu Elizabeth II untuk memiliki umur panjang.

Darren McGrady, yang dulunya bekerja sebagai koki istana kerajaan mengatakan kepada RecipePlus bahwa sang Ratu suka makan dalam porsi kecil. Jadi ia makan empat makanan ringan dalam sehari daripada makan tiga kali besar. Ini kebalikan dari apa yang disukai sang suami, Pangeran Philip.

Menurut McGrady, Duke of Edinburgh hidup untuk makan, sementara Ratu Elizabeth II makan untuk hidup. Anehnya, Ratu Elizabeth II juga suka memanjakan diri dengan manisan favoritnya sesekali. Ia bahkan bisa memakan seluruh kue coklat.

Baca Juga: Kisah Cinta Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang Setia hingga Akhir Hayat



"Ia akan mengambil sepotong kecil setiap hari sampai akhirnya hanya ada satu bagian kecil. Tetapi Anda harus mengirimkannya, ia ingin menghabiskan seluruh kue itu," kata McGrady dilansir dari MSN, Jumat (9/9/2022).

Tetapi penting untuk dicatat bahwa kerajaan hanya makan cokelat yang 60 persen atau lebih tinggi. Ia tidak suka coklat susu atau coklat putih dan lebih memilih coklat hitam. Ini merupakan hal yang baik karena cokelat hitam telah terbukti baik untuk jantung berkat kandungan flavonoidnya.

Makan siang atau makan malam khas Ratu Elizabeth II adalah ikan bakar. Untuk makan sore, ia suka sandwich salmon asap dan teh. Ikan kaya akan asam lemak sehat sementara teh dikenal menurunkan kolesterol dan tekanan darah serta mengurangi risiko kanker ovarium.

Seluruh makanan tersebut juga membantu penurunan berat badan. Karena itu, Ratu Elizabeth II tidak perlu khawatir tentang penambahan berat badan sama sekali. Selain itu, untuk mencapai umur panjang, Ratu Elizabeth II sangat percaya pada olahraga.

Baca Juga: Tas Tangan Favorit Ratu Elizabeth II Lebih dari 50 Tahun, Ada Kode Rahasianya

Dia rajin jalan cepat dan menunggang kuda. Penelitian pun membuktikan bahwa jenis olahraga yang Anda lakukan adalah yang memberikan kesenangan dan umur panjang. Selain memperhatikan pola makan dan olahraga Ratu Elizabeth II juga fokus pada perawatan kulitnya.

Dilansir dari New York Post, selama bertahun-tahun, Ratu Elizabeth II menggunakan produk Cyclax dengan harga terjangkau, termasuk pelembab Milk of Roses mereka. Dia juga nyaris tidak memakai riasan, menghindari sinar matahari selama beberapa dekade dan tempat liburannya yang beriklim tropis menjadikannya panjang umur.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2674 seconds (10.55#12.26)