Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Sandiaga Uno: Beliau Lebih dari Seorang Ratu

Jum'at, 09 September 2022 - 16:15 WIB
loading...
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Sandiaga Uno: Beliau Lebih dari Seorang Ratu
Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan belasungkawa atas meningggalnya Ratu Elizabeth II. / Foto: ilustrasi/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan belasungkawa atas meningggalnya Ratu Elizabeth II , Jumat (9/9/2022).

Melalui akun Twitternya @sandiuno, Menparekraf Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Ratu Elizabeth merupakan saksi hidup peristiwa bersejarah dunia.

"Berbelasungkawa kepada Keluarga Kerajaan Inggris atas kepergian Ratu Elizabeth II yang telah menjadi saksi hidup peristiwa bersejarah dunia," tulis Sandiaga Uno.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Alami Gangguan Mobilitas Episodik sebelum Meninggal, Apa Itu?

Sandiaga memaparkan bahwa dirinya tidak akan lupa dengan momen bersejarah saat Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip berkunjung ke Indonesia pada 1974.

Kala itu, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip memilih Bali sebagai salah satu tujuan utama kunjungannya ke Indonesia. Hal ini menandakan bahwa sejak dulu hubungan Indonesia dan Inggris terjalin erat, serta harmonis.

"Kunjungan yang sangat luar biasa, menjadi suatu tanda hubungan Indonesia dan Inggris semakin erat," ungkapnya.



Ratu Elizabeth II di mata Sandiaga bukan sekadar pemimpin. Tetapi juga sosok yang berkharisma, negarawan yang penuh martabat. Sehingga ketika kepala negara 96 tahun itu tutup usia, dunia merasa ikut kehilangan.

"Ratu Elizabeth II lebih dari seorang ratu, beliau adalah seorang negarawan yang penuh martabat. Sosoknya akan selalu dicintai dan terkenang di hati kami," paparnya.

Baca juga: 7 Tampilan Ikonis Ratu Elizabeth II, Nomor 6 Sempat Viral

Seperti diberitakan sebelumnya, Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada 8 September 2022 pukul 12.30 waktu setempat atau Jumat (9/9/2022) dini hari WIB di Istana Balmoral. Aberdeenshire, Skotlandia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)