Ammar Zoni Sempat Ganti Nama Anak Keempat, Ini Alasannya

Jum'at, 09 September 2022 - 21:05 WIB
loading...
Ammar Zoni Sempat Ganti Nama Anak Keempat, Ini Alasannya
Ammar Zoni bercerita, ia dan Irish awalnya berencana menamai putrinya dengan nama ‘Asma’. Akan tetapi, ibunda Irish memintanya untuk memikirkan kembali pemilihan nama tersebut. Foto/Intan Afika Nur Azizah/MPI
A A A
JAKARTA - Buah hati keempat Ammar Zoni dan Irish Bella yang berjenis kelamin perempuan telah lahir pada Selasa (23/8/2022) lalu. Bayi cantik itu diberi nama Ara Puti Sabai Akbar.

Di balik nama itu, ada kisah yang cukup menegangkan bagi Ammar dan Irish. Pasalnya, buah hatinya tak langsung menangis dan sempat terlambat bernapas setelah lahir.

Ammar Zoni bercerita, ia dan Irish awalnya berencana menamai putrinya dengan nama ‘Asma’. Akan tetapi, ibunda Irish memintanya untuk memikirkan kembali pemilihan nama tersebut. Dikhwatirkan, putri keempatnya itu diolok-olok oleh teman-temannya saat dewasa kelak.

“Malam sebelum lahiran, Mama Irish bilang ‘aduh jangan Asma dong nanti kalau teman-temannya ngejek asma nanti dia malah kayak penyakit asma,” ucap Ammar Zoni saat ditemui di kawasan Jatimurni, Bekasi, Jumat (9/9/2022).



Ammar mulanya menganggap ucapan sang mertua sebagai candaan belaka. Hingga akhirnya, ada satu kejadian di ruang persalinan yang membuat Irish dan Ammar benar-benar mantap memutuskan mengganti nama anaknya.

“Pagi-paginya Ara lahir tapi tidak nangis, mungkin karena terlalu banyak minum air ketuban. Di situ kayak trauma, yaudah bener juga kita ganti nama jadi Ara,” lanjutnya.

Ara sendiri, lanjut Ammar, memiliki arti perempuan yang cantik, kemudian Puti berarti anak raja dan Sabai bermakna kharismatik. Sementara nama akhirnya, Akbar, diambil dari nama belakang Ammar.

“Pada prinsipnya Ara akan menjadi seorang wanita yang mahal, berkelas dan kharismatik. Itulah harapan saya. Insya Allah dengan nama ini bisa menjadi pengingat di masa depan nanti,” tandas Ammar.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)