Bisnis Kuliner, Ammar Zoni-Irish Bella Buka Kedai Sate Maranggi

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 23:05 WIB
Bisnis Kuliner, Ammar Zoni-Irish Bella Buka Kedai Sate Maranggi
Ammar Zoni dan Irish Bella membuka kedai sate maranggi yang diberi nama Harum Maranggi. Beda dari sate lainnya, bisnis kuliner ini punya daya tarik tersendiri. Foto/Ravie Wardani.
A A A
JAKARTA - Ammar Zoni dan Irish Bella membuka kedai sate maranggi yang diberi nama Harum Maranggi. Berbeda dari sate maranggi lainnya, bisnis kuliner yang dibangun keduanya memiliki daya tarik tersendiri.

Pasalnya, pasangan yang menikah pada 2019 ini memadukan menu utama sate dengan siraman kuah yang menggugah selera. Menariknya, sate juga disantap dengan buras, makanan khas Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: 6 Warung Makan Murah di Malang, Cocok untuk Kantong Mahasiswa

"Kami mencoba menggabungkan antara yang dibakar dan di kasih kuah. Mungkin biasanya orang pakai kecap atau bumbu kacang, tapi disini kita punya inovasi baru ada sate dan buras," kata Ammar Zoni di kawasan Depok, Sabtu (16/10/2021).

Makanan khas sejenis ketupat ini menjadi pengganti lontong dan nasi. Bedanya, buras memiliki tekstur lebih padat dari lontong maupun ketupat. Sementara siraman kuah yang kaya rempah disebut Ammar akan menambah kenikmatan menyantap sate.



Baca Juga: Ini Rahasia Lord Adi Masak Ikan Andalannya

"Buras itu lebih padat dari pada ketupat, dan sekaligus itu makanan khas Makassar. Kemudian kita campurkan dengan kuah, ada ceker mercon juga, lalu kita padukan dengan bumbu taichan, bumbu kacang dan oncom," jelas Ammar Zoni.
(dra)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1906 seconds (10.177#12.26)