Kartika Putri Ingin Jalani Persalinan di Kediaman Pribadi: Aku Takut Rumah Sakit

Jum'at, 09 September 2022 - 23:55 WIB
loading...
Kartika Putri Ingin Jalani Persalinan di Kediaman Pribadi: Aku Takut Rumah Sakit
Kartika Putri alias Karput mengaku kalau ia berniat untuk menjalani persalinan di kediaman pribadinya. Foto/Selvianus Kopong/MPI
A A A
JAKARTA - Kartika Putri alias Karput mengaku kalau ia berniat untuk menjalani persalinan di kediaman pribadinya. Meskipun sang suami, Habib Usman merasa khawatir dengan keputusan istrinya tersebut.

Walaupun memiliki keinginan semacam itu, Karput mengaku kalau ia sebenarnya telah berpikir matang-matang, karena phobia dengan rumah sakit.

"Insya Allah di rumah aja, padahal doanya tinggal ganti lagi. Aku masih pertimbangan banget sebenarnya, nggak phobia sama rumah sakit, enggak masalah, lebih baik di rumah sakit," ujar Karput kepada awak media, di Kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (9/9/2022).

"Aku emang takut rumah sakit, phobia dan takut stress makanya lebih milih di rumah. Bukan asal pilih pastinya, udah mastiin kandungannya sehat, pastiin tim biasa handle benar," ucapnya melanjutkan.



Karput lantas memperingatkan kepada para ibu - ibu lainnya untuk tidak sembarangan mengambil keputusan tersebut. Sebab persoalan itu sangat beresiko bagi keselamatan ibu-ibu hamil, ketika menjalani persalinan.

Menurutnya dengan jarak begitu dekat, membuat berani melakukan persalinan di kediamannya. Sehingga ia merasa tak khawatir dengan permasalahan tersebut.

"Harus diperhatikan adalah rumah aku ke rumah sakit ibu dan anak cuman lima menit. Karena jaraknya dekat membuat aku nggak khawatir untuk lahiran di rumah. Tapi teman-teman lain rumahnya jauh jangan coba-coba," jelasnya.

Disisi lain Habib Usman mengatakan kalau ia merasa khawatir dengan keinginan sang istri tersebut. Tetapi tak menampik kalau dia dan sang istri masih mempertimbangkan permasalahan itu.

"Kenapa aku deg-degan karena yang pertama nyawa dan nyawa itu nggak gampang," lanjutnya.

"Saya pengennya di rumah sakit, karena kalau enggak di rumah sakit kami ngeri-ngeri juga cuman satu yang seperti ini," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, persalinan Karput diperkirakan 24 Oktober mendatang. Untuk saat ini, usia kehamilannya memasuki 33 minggu, sedikit lagi kedua bakal dikaruniai kedua.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)