Siap Menikah, Nikita Willy Tunjukkan Perubahan Positif usai Ditinggal sang Ayah

Kamis, 02 Juli 2020 - 13:15 WIB
loading...
Siap Menikah, Nikita Willy Tunjukkan Perubahan Positif usai Ditinggal sang Ayah
Nikita Willy sedang bersiap menyongsong hari pernikahan, setelah sang kekasih, Indra Priawan, melamarnya secara pribadi. Foto/IG @nikitawillyofficial94
A A A
JAKARTA - Nikita Willy sedang bersiap menyongsong hari pernikahan, setelah sang kekasih, Indra Priawan, melamarnya secara pribadi. Nikita menyatakan menerima pinangan Indra dan berencana menggelar acara lamaran resmi pada akhir Juli mendatang.

Berita Nikita dilamar Indra disebarkan sendiri oleh dara berusia 26 tahun itu melalui unggahan foto di akun Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut terlihat Nikita memamerkan cincin di jari manisnya.

"Three years ago you asked me to travel the world with you, three days ago you asked me to be your world. Both times i said yes," tulis Nikita. ( )

Sebelum dilamar, Nikita sempat memutuskan untuk berpisah dari Indra. Alasan perpisahan mereka dijelaskan Nikita, karena ia memilih mengikuti amanah mendiang ayahnya, Henry Willy Syam.

Sebelum meninggal dunia pada awal Mei lalu, Henry sempat meminta sulung dari dua bersaudara itu untuk tidak berpacaran melainkan segera menikah. Kini, tinggal selangkah lagi Nikita dapat mewujudkan keinginan ayahnya itu.

Selain meminta Nikita untuk segera menikah, Henry juga berpesan agar buah hatinya itu tak lagi mengenakan pakaian terbuka.

"Amanah terakhirnya bukan saat beliau tidur di ICU ngomong seperti ini. Cuma sebelum beberapa kali papaku masuk ICU dan tidak sadarkan diri, kita sering kali teleponan dan isi pembicaraannya adalah jangan pacar-pacaran lagi. Kalau nanti ada yang serius, langsung menikah saja. Itu inti pembicaraan di telepon," ungkap Nikita melalui video di saluran YouTube Rian, vokalis D'masiv.

Itu sebabnya sekarang Nikita terlihat berbeda. Secara perlahan ia mulai mengubah gaya penampilan dengan tidak lagi mengenakan pakaian seksi dan lebih memilih menggunakan busana tertutup serta kerudung. Nikita yakin, perubahan dirinya bisa menolong sang ayah di akhirat.

"Pesan terakhir papaku tuh itu. Jadi aku memutuskan hubungan juga dengan pacar aku. Sekarang aku lebih mendekatkan diri pada Tuhan, aku pengin berusaha menjadi lebih baik lagi supaya bisa menolong papaku di sana. Siapapun jodoh yang mendekat ke aku, kalau memang jodoh ya menikah. Nggak ada pacar-pacaran lagi," beber Niki.

Terkait perubahan pada Nikita setelah ditinggal sang ayah, menurut psikolog anak dan keluarga Samanta Ananta, M.Psi, merupakan hal yang wajar. Sebab, hubungan anak dan orangtua sangat mendalam, terutama dengan latar belakang budaya Indonesia di mana orangtua selalu dipandang sebagai sosok yang dihormati.

"Maka ketika orangtua menitipkan pesan pada anaknya sebelum meninggal, anak berusaha sekali untuk mewujudkan pesan yang ditinggalkan orangtua. Tujuannya untuk selalu menjaga ikatan batin dan bentuk menghormati orangtua sebagai penghargaan terakhir," jelas Samanta saat dihubungi SINDOnews, Kamis (2/7).

"Amal sholeh anak dapat melancarkan jalan baik untuk orangtua setelah meninggal. Jika tidak dilakukan, anak sering kali merasa sebagai anak yang tidak patuh atau durhaka sehingga sulit untuk mendapatkan ketenangan batin dan sering merasa resah," sambungnya. ( )

Nikita Willy dan Indra Priawan diketahui sudah menjalin hubungan sejak 2016. Keduanya sering terlihat berlibur bersama dan membagikan potret kemesraan di Instagram.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)