7 Cara Efektif Menggunakan Parfum, Seharian Bakal Terhindar dari Bau Keringat

Sabtu, 10 September 2022 - 23:56 WIB
loading...
7 Cara Efektif Menggunakan Parfum, Seharian Bakal Terhindar dari Bau Keringat
Minyak wangi atau parfum merupakan salah satu item yang cukup penting dalam aktivitas sehari-hari / Foto: ilustrasi/freepik.com
A A A
JAKARTA - Minyak wangi atau parfum merupakan salah satu item yang cukup penting dalam aktivitas sehari-hari, baik pria maupun wanita.

Selain mendongkrak kepercayaan diri, aroma tubuh yang wangi juga dapat memikat perhatian lawan jenis.

Namun, terkadang keharuman parfum tidak dapat bertahan lama. Alhasil, Anda harus berulang kali mengaplikasikan parfum agar badan tidak menjadi bau keringat.

Baca juga: Gelar Konser di Malaysia, Rossa Tak Sabar Ingin Nikmati Nasi Lemak

Nah, kini Anda tak perlu lagi khawatir. Pasalnya, seorang ahli di industri parfum, Rachel House telah mengungkap 7 cara yang bisa dilakukan agar wangi parfum tahan lama. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (10/9/2022).

1. Jangan gosokan pergelangan tangan secara bersamaan

Salah satu hal yang sering dilakukan orang setelah menyemprot parfum adalah menggosokan kedua pergelangan tangan bersamaan. Menurut Rachel, cara ini ternyata bisa memecah partikel kimia yang ada di permukaan parfum. Selain itu, kebiasaan ini juga bisa menghancurkan molekul wewangian dan menyebabkan dapat perubahan pada aroma parfum.

2. Jangan semprotkan parfum ke rambut

Menyemprotkan parfum ke rambut memang dapat membuat Anda tampil lebih wangi, tapi alkohol pada parfum dapat membuat rambut kering dan rapuh. Tentu Anda tak ingin rambut yang harum tapi rusak, kan? Jika Anda ingin mengharumkan rambut Anda, sebaiknya gunakan hair mist daripada parfum, karena alkohol dalam parfum tidak cocok untuk rambut.

3. Pakai pelembab di kulit sebelum menyemprot parfum
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)