Pelaku Pencurian Brankas Dara Arafah Diamankan Polisi, Ternyata Sepasang Kekasih

Minggu, 11 September 2022 - 11:40 WIB
loading...
Pelaku Pencurian Brankas Dara Arafah Diamankan Polisi, Ternyata Sepasang Kekasih
Dara Arafah menyebutkan kalau pelaku pencurian brangkas di rumahnya telah diamankan polisi. Foto/Instagram Dara Arafah
A A A
JAKARTA - Dara Arafah menyebutkan kalau pelaku pencurian brankas di rumahnya telah diamankan polisi. Dia mengatakan, pelaku berjumlah dua orang dan merupakan sepasang kekasih.

Hal itu disampaikan Dara Arafah melalui unggahan Instagram Story di akunnya. Selebgram kelahiran Jakarta pada 28 Febuari 2000 itu bersyukur atas tertangkapnya dua pelaku pencurian tersebut.

"Guys Alhamdulillah pelakunya udah ketangkep. Pelakunya dua orang sepasang kekasih sekarang sudah ditangani oleh pihak @poldametrojaya," kata Dara Arafah, dikutip Minggu (11/9/2022).

Baca Juga: Brankas Dara Arafah Dicuri ART, Kerugian Capai Rp700 Juta

Dara Arafah juga menjelaskan modus pelaku ketika melancarkan aksi pencurian di rumahnya. Berdasarkan penyidikan, kata Dara, pelaku juga sempat menyewa mobil travel agent untuk membawa brankas miliknya.

"Setelah diusut lebih dalam lagi oleh pihak kepolisian, orang yang membawa mobil ke depan rumah saya itu hanya travel agent yang disewa sama pelaku," jelas Dara.

"Tapi karena barangnya mencurigakan, pihak travel agent mengembalikan barang yang sudah sempat dimasukkan ke dalam mobil," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dara Arafah telah mengalami pencurian brankas yang diduga dilakukan sang ART. Dara mengatakan, kejadian itu berlangsung pada Minggu (4/9/2022) lalu saat dirinya sedang tidak berada di rumah.

Baca Juga: Brankas Dibobol ART, Dara Arafah Berharap Pelaku Cepat Ditemukan

"Innalillahi wa Innailaihi rojiun. Masih shock banget mantan pembantu bawa kabur brankas gue. kejadiannya tgl 4 kemarin pas gue lagi gak ada di rumah," tulis Dara yang dikutip dari keterangan cuplikan video yang diunggahnya di Instagram pada Selasa (6/9/2022) lalu.

Cuplikan video yang diunggah Dara memperlihatkan seorang wanita yang diduga ART pelaku pencurian tersebut keluar dari rumah Dara membawa brankas. Dara pun heran melihat pelaku yang bernama Mursidah tersebut berhasil membawa brankas dari kamarnya sampai keluar rumah, padahal brankas itu cukup berat. Dara juga menyebut, asistennya (laki-laki) kewalahan saat membawa brankas.

Cuplikan video tersebut didapat dari CCTV komplek karena seluruh CCTV di rumah Dara dimatikan oleh pelaku.

Terlihat pula dari cuplikan video bahwa pelaku tidak sendiri dalam melakukan aksinya karena di depan rumah tiba-tiba ada mobil yang datang dan seorang laki-laki memasukkan brankas tersebut ke dalam mobil.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1653 seconds (10.55#12.26)