Biodata Lady Diana, Menantu Ratu Elizabeth II yang Tewas dalam Kecelakaan Tragis

Minggu, 11 September 2022 - 15:28 WIB
loading...
Biodata Lady Diana, Menantu Ratu Elizabeth II yang Tewas dalam Kecelakaan Tragis
Lady Diana salah satu sosok berpengaruh di kerajaan Inggris. Perjalanan hidupnya penuh dengan cerita suka dan duka. Foto/PA Archive
A A A
JAKARTA - Lady Diana salah satu sosok berpengaruh di kerajaan Inggris. Perjalanan hidupnya penuh dengan cerita suka dan duka. Dimulai dari keluarganya yang bergelar bangsawan, lalu dinikahi oleh putra mahkota raja, namun berakhir dengan nyawanya yang terenggut akibat sebuah kelecakaan tragis.

Ya, kepergian Ratu Elizabeth II tak hanya meninggalkan duka, namun juga membuka berbagai cerita lama tentang keluarga kerajaan Inggris. Salah satunya tentang sosok sang menantu, Lady Diana .

Lady Diana atau pemilik nama asli Diana Frances Spencer lahir pada 1 Juli 1961 di Sandringham, Norfolk, Inggris, dan wafat pada 31 Agustus 1997 di Paris, Prancis. Kematian Lady Diana atau Putri Diana yang tragis karena kecelakaan maut saat itu sempat menjadi sorotan dunia.



Putri Diana lahir di Park House di Norfolk, di sebuah rumah yang disewa orangtuanya di perkebunan milik Ratu Elizabeth II di Sandringham. Menariknya, teman bermain masa kecil Diana adalah putra bungsu sang ratu, yakni Pangeran Andrew dan Pangeran Edward.

Putri Diana lahir dari keluarga Spencer, salah satu keluarga bangsawan Britania. Dia merupakan anak keempat dari Edward John Spencer, yang kemudian menjadi Earl Spencer ke-8, dan istri pertamanya, Frances Ruth Roche, Viscountess Althorp.

Putri Diana memiliki latar belakang keluarga kerajaan dan bangsawan. Dari garis keturunan ibunya, Diana memperoleh darah Amerika.

Sementara itu, moyang Putri Diana merupakan seorang wanita dari keluarga berada dari Amerika, Frances Works. Dari garis keturunan ayahnya, Diana merupakan keturunan langsung Raja Charles II melalui dua anak laki-laki di luar nikah dan meneruskan Raja James II melalui seorang anak perempuannya yang di luar nikah.



Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3564 seconds (0.1#10.140)