Demi Kesehatan Gigi, Ivan Gunawan Rela Habiskan Biaya Puluhan Juta Rupiah

Senin, 12 September 2022 - 16:25 WIB
loading...
Demi Kesehatan Gigi, Ivan Gunawan Rela Habiskan Biaya Puluhan Juta Rupiah
Artis sekaligus desainer ternama Ivan Gunawan alias Igun mengaku rela menghabiskan biaya fantastis yang nilainya mencapai puluhan juta rupiah demi menjaga kesehatan giginya. Foto/Selvianus Kopong/MPI
A A A
JAKARTA - Artis sekaligus desainer ternama Ivan Gunawan alias Igun mengaku rela menghabiskan biaya fantastis yang nilainya mencapai puluhan juta rupiah demi menjaga kesehatan giginya.

Meskipun mengeluarkan biaya mahal baginya tak masalah. Walaupun sekitar 20 gigi yang harus mendapatkan perawatan intensif, agar tidak terjadinya penyakit-penyakit berbahaya yang tidak diinginkan.

"Dokternya ada disitu yang jelas mahal, yang jelas ada harganya, puluhan juta satu gigi dan ada 21-22 gigi yang memang aku sinergitas dengan perawatan," kata Igun kepada awak media di Kawasan Stadion Glora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022).

Pria kelahiran Jakarta 31 Desember 1981 membeberkan demi menjaga kesehatan gigi, dia rutin melakukan sikat gigi hingga 5 kali dalam sehari. Sehingga tak heran bila tampil di berbagai acara-acara stasiun televisi, gigi Igun nampak begitu lebih kinclong dan sehat.



Apalagi sebagai seorang publik figur seringkali tampil dihadapan publik. Menurutnya penting untuk menjaga kesehatan gigi, bahkan dia menyebut gigi merupakan salah satu aset penting dan bagian tubuh paling vital, yang harus diperhatikan perawatannya.

"Saya sebulan berapa kali ke dokter gigi sebenarnya nggak tentu juga ya. Aku tuh kayak sehari kemana-mana, selalu nggak lupa sikat gigi ya, sempet 5 kali bahkan 6 kali sikat gigi," paparnya.

"Kesehatan gigi sesuatu yang paling penting dari diri kita mau ngomong, berkomunikasi dengan orang," lanjut Igun.

Sementara itu untuk sosialisasi terkait pentingnya menjaga kesehatan gigi, pria kerap digosipkan dengan pedangdut Ayu Ting-Ting mengungkapkan bahwa sebenarnya persoalan tergantung pribadi masing-masing.

Hanya saja dia mengingatkan untuk selalu memperhatikan kesehatan gigi, agar tidak mendapatkan penyakit-penyakit berbahaya terhadap gigi.

"Kalau sosialisasi tergantung kita berada ditengah-tengah aja sih, kalau semuanya berkumpul nggak semuanya tersaji kita makan juga sih tapi harus benar-benar ngejaga," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)