3 Tempat Cozy di Jakarta untuk WFA, Dijamin Produktivitas Meningkat!

Selasa, 13 September 2022 - 07:00 WIB
loading...
3 Tempat Cozy di Jakarta untuk WFA, Dijamin Produktivitas Meningkat!
Work From Anywhere (WFA) adalah tren cara kerja baru yang muncul sejak angka pandemi covid 19 mulai turun. Tren ini dari kebijakan remote working oleh beberapa perusahaan
A A A
JAKARTA - Work From Anywhere (WFA) adalah tren cara kerja baru yang muncul sejak angka pandemi Covid-19 mulai turun. Tren ini berawal dari kebijakan remote working oleh beberapa perusahaan yang memperbolehkan karyawannya bekerja dari rumah.

Melihat efektivitas sistem kerja ini, akhirnya WFA atau bekerja dari mana saja menjadi berkembang. WFA bisa di rumah, kafe, co-working space, taman kota, perpustakaan, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tak heran saat ini kafe, rumah makan, serta tempat-tempat hiburan lain sudah kembali menggeliat dan ramai dikunjungi masyarakat.

Fenomena tersebut menandakan kalau perekonomian Indonesia sudah mulai bangkit. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, berujar pandemi Covid-19 memberikan pelajaran banyak hal, satu di antaranya peningkatan efektivitas bekerja dalam platform digital dan WFA dapat membuka peluang bagi destinasi-destinasi wisata.

"Tentunya bergeser pandemi ke endemi, kami melihat banyak efisiensi pandemi bisa dipertahankan termasuk WFA. WFA boleh selama dalam lingkup efisiensi tinggi, tapi juga pencapaian yang optimal," ujar Sandiaga.

Terlebih bagi warga Jakarta dan sekitarnya, dengan adanya sistem WFA membuat para pekerja dan pebisnis menjadi lebih fleksibel dari segi waktu. Banyak dari mereka yang merasa lebih aman serta nyaman dari segi fisik maupun mental, karena tak perlu menghabiskan banyak waktu di jalanan kota yang padat.

Buat Sindoners yang sedang mendapatkan giliran WFA, ada beberapa rekomendasi spot yang nyaman di Jakarta yang bisa kamu datangi untuk bekerja secara optimal. Namun sebelum itu, jangan lupa saksikan NGANTRI atau Ngobrol Bareng Mas Menteri setiap akhir pekan bersama bintang tamu spesial secara LIVE di akun Instagram @pesona.indonesia. Ikuti juga kuisnya dengan cara follow akun Instagram @pesona.indonesia, jawab pertanyaan di kolom komentar, dan mention 3 temanmu untuk ikutan, ya!

Kemudian ikuti juga Stitch Challenge yang diselenggarakan di akun Tiktok @pesonaindonesia, dengan cara upload video dan kasih tahu 3 tips jadi wisatawan baik versi kamu, lalu mention akun Tiktok @pesonaindonesia, sertakan hashtag wajib #JadiWisatawanBaik dan #HariPariwisataDunia pada caption. Kamu berkesempatan meraih ragam hadiah menarik dari Pesona Indonesia.

Berikut ini 3 tempat cozy untuk WFA di Jakarta!

1. Perpustakaan Umum Daerah Provinsi Jakarta Taman Ismail Marzuki
Tempat pertama yang bisa Sindoners kunjungi untuk WFA adalah Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta. Perpustakaan ini berlokasi di Taman Ismail Marzuki (TIM) tepatnya di lantai 3 sampai 6 Gedung Ali Sadikin, Jalan Cikini Raya No. 73 Menteng, Jakarta Pusat.

Perpustakaan yang terdiri dari 3 lantai berdesain modern ini baru diresmikan tanggal 7 Juli 2022 lalu oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sindoners yang ingin WFA di perpustakaan TIM harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui website perpustakaanjakarta.go.id.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)