5 Cara Cepat Turunkan Kolesterol, Nomor 3 Paling Gampang

Selasa, 13 September 2022 - 10:03 WIB
loading...
A A A
4. Olah Raga Teratur

Bukan rahasia lagi bahwa olah raga baik untuk kesehatan. Ini dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan kardiovaskular, dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis.

Olahraga juga dapat berdampak positif pada kadar kolesterol. Terlalu banyak kolesterol dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri, meningkatkan risiko penyakit jantung.

Namun, olah raga teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dengan meningkatkan jumlah kolesterol baik dan mengurangi jumlah kolesterol jahat dalam darah.

Selain itu, olahraga membantu meningkatkan fungsi endotelium, yaitu lapisan sel yang melapisi pembuluh darah. Endotelium yang sehat membantu mencegah kolesterol menempel pada dinding arteri.

5. Menurunkan Berat Badan

Ada beberapa alasan utama mengapa menurunkan berat badan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Pertama, kelebihan berat badan dapat menyebabkan peradangan, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kadar kolesterol.

Menurunkan berat badan dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan keseimbangan kolesterol yang sehat dalam tubuh.

Selain itu, sel-sel lemak menghasilkan hormon yang dapat meningkatkan kadar kolesterol. Ketika menurunkan berat badan, Anda mengurangi sel-sel lemak dalam tubuh yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)