Kembangkan Kemampuan Generasi Muda Melalui Talent Development Program

Senin, 12 September 2022 - 17:01 WIB
loading...
Kembangkan Kemampuan Generasi Muda Melalui Talent Development Program
Generasi muda, khususnya para mahasiswa, memiliki kesempatan untuk mengembangkan kemampuan yang didapat selama masa perkuliahan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Generasi muda, khususnya para mahasiswa , memiliki kesempatan untuk mengembangkan kemampuan yang didapat selama masa perkuliahan melalui Talent Development Program dari Argo Asia.

Program tersebut dibuat khusus untuk mahasiswa pre-graduation agar mereka dapat terjun langsung dan merasakan semua proses kerja . Mulai dari pitching, brainstorming, client facing, event, mitigasi, sampai reporting sehingga para peserta mendapatkan keterampilan serta sensasi.

"Dengan program Argo Asia & Binus University mendukung penuh generasi muda dengan memberikan ruang serta ekosistem kerja untuk mahasiswa/i dalam mengembangkan potensi penuh diri mereka agar siap memasuki dunia karier dan bisnis sesuai mimpi yang akan mereka bangun," kata CEO Argo Asia, David Christ ketiika melakukan penandatangan kerja sama Argo Asia dengan Program StudiI lmu Komunikasi, Binus University, Senin (12/9/2022).

Baca juga: Demi Kesehatan Gigi, Ivan Gunawan Rela Habiskan Biaya Puluhan Juta Rupiah

David Christ bersama tim Argo Asia telah menangani ratusan kebutuhan kampanye komunikasi dari berbagai macam industri mulai dari FMCG, perbankan, pemerintah, kesehatan, otomotif, elektronik, hingga e-commerce. Dengan bekal klien dari berbagai macam industri, para mahasiswa dapat lebih banyak mengasah potensinya hingga maksimal.

"Saya percaya dengan adanya Talent Development Program ini kami dapat mencetak mahasiswa/i unggulan yang terampil dan siap kerja sehingga perusahaan yang akan merekrut para kandidat tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mengajarkan pegawai fresh graduate karena mereka sudah memiliki bekal yang berkualitas," tuturnya.

Head of Communication Departement Binus University, Maria Anggia Prabowo menambahkan, pihaknya mengirimkan dosen internalnya untuk bekerja di marketing agency Argo Asia untuk merasakan dan mendapatkan pengalaman menangani berbagai macamproject event. Pengalaman tersebut kemudian diimplementasikan kepada para mahasiswa semester 5, 6 dan 7 yang telah memiliki ilmu terapan.

"Kami ingin para mahasiswa tidak hanya memiliki bekali lmu pendidikan saja namun juga ilmu di dunia karier. Oleh karena itu, kami sepakat bekerjasama dengan Argo Asia yang telah memiliki sepak terjang luar biasa serta penghargaan di bidang marketing communications," ungkapnya.

Dia memiliki keresahan terhadap angka pengangguran yang begitu tinggi padahal para kandidat memiliki potensii lmu dan kemampuan yang cukup bagus. Oleh karenanya, dia dan David sepakat membuat kolaborasi Talent Development Program dengan diharapkan dapat memberikan dampak dalam dunia karier dan bisnis.

Baca juga: Jeno NCT Jadi Idol K-Pop Pertama yang Tampil di New York Fashion Week

"Kami berharap dengan adanya kerjasama ini dapat membantu mencetak talenta muda berkualitas sehingga dapat menekan angka pengangguran meningkatkan serapan lulusan," tutupnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1046 seconds (10.55#12.26)