5 Fakta Kisah Adam Suseno Jadi Mualaf Demi Nikahi Inul Daratista, Nomor 3 Malah Tak Disangka

Selasa, 13 September 2022 - 13:48 WIB
loading...
A A A
Adam Suseno yang lahir dari keluarga yang menganut agama Kristen, dan Inul Daratista yang beragama Islam. Perbedaan agama tersebut membuat hubungan mereka mendapatkan cobaan-cobaan yang cukup berat.

3. Dapat Hidayah

Sempat ragu dengan keputusannya menjadi mualaf Adam Suseno mengaku tak disangka dirinya merasa seperti mendapatkah hidayah. Sehingga dirinya semakin mantap untuk memeluk Islam.

Bahkan, saat itu Adam sempat meminta untuk diajari sholat yang benar. Setelah dirinya bisa sholat dengan benar, Adam mengaku menjalankan sholat 5 waktu.

"Tapi setelah menikah kurang lebih sekitar tiga tahun tahu-tahu aku ini kok kepingin bisa sholat, nah dari situ aku pelajari, setelah itu beberapa saat udah 5 waktu,” ungkap Adam.

4. Mantap Perdalam Ilmu Agama

Usai melalui masa-masa keraguannya dalam memeluk agama Islam, Adam Suseno kini mantap untuk memperdalam agamanya tersebut. Adam Suseno kini sudah bisa khusyuk menjalankan ibadah bersama keluaraganya.

5. Sempat Galau Jadi mualaf

Setelah memutuskan menjadi seorang mualaf, Adam Suseno sempat ragu dengan pilihan keyakinannya itu. Hal itu dirasakannya saat awal-awal pernikahannya dengan Inul Daratista.

Adam Suseno belum benar-benar mempelajari agama yang saat ini diyakininya. Kendati demikian, Inul Daratista tidak memaksaka kehendak suaminya itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)