4 Film Korea tentang Korupsi Negara, Bikin Emosi Tingkat Tinggi

Rabu, 14 September 2022 - 11:13 WIB
loading...
4 Film Korea tentang Korupsi Negara, Bikin Emosi Tingkat Tinggi
Film Korea tentang korupsi negara kerap turut membahas sisi gelap pemerintahan. / Foto: ilustrasi/imdb.com
A A A
SEOUL - Film Korea tentang korupsi negara kerap turut membahas sisi gelap pemerintahan.

Industri perfilman Korea Selatan sendiri memang dikenal cukup berani menuangkan ide cerita ke dalam film. Tak heran jika genre film Korea tidak hanya soal drama percintaan. Dan semuanya mampu dikemas sangat apik.

Menukil dari berbagai sumber, berikut 4 film Korea tentang korupsi negara yang bikin emosi tingkat tinggi saat menontonnya.

Baca juga: Kisah Nekat Seorang Fans Ikatan Cinta, Nonton Vision+ Originals Menggapai Ikatan Cinta Episode 1

1. Asura: City of Madness (2016)

4 Film Korea tentang Korupsi Negara, Bikin Emosi Tingkat Tinggi

(Foto: asianmoviepulse.com)

Film Korea tentang korupsi negara di urutan pertama ada Asura: City of Madness. Film garapan sutradara Kim Sung Su itu mengisahkan tentang seorang polisi yang patuh. Sayangnya, dia harus terjebak di antara urusan internal dan seorang walikota yang korup di kota.

2. Black Money (2019)

4 Film Korea tentang Korupsi Negara, Bikin Emosi Tingkat Tinggi

(Foto: themoviebeat.com)

Selanjutnya ada film Black Money, yang bercerita tentang kasus korupsi. Mengisahkan Yang Min Hyuk (Cho Jin Woong) seorang jaksa penuntut yang difitnah atas kematian kliennya.

Buntut fitnah tersebut, Min Hyuk harus berusaha keras membersihkan namanya. Agar bisa kembali mendapatkan kepercayaan publik.

3. Money (2019)

4 Film Korea tentang Korupsi Negara, Bikin Emosi Tingkat Tinggi

(Foto: koreaherald.com)

Sekilas judul film ini hampir sama dengan yang sebelumnya. Namun, tentu film Money berbeda, dan tak ada kaitannya dengan Black Money.

Film Money bercerita tentang penipuan besar di pasar saham. Di mana seorang karyawan baru bernama Ryoo Joon Yeol ( Il Hyun) di sebuah perusahaan sebagai pialang saham.

Suatu hari dia bertemu dengan scammer pasar saham terkenal, yakni Beon Ho Pyo (Yoo Ji Tae). Sayangnya, pertemanan antara mereka tidak berjalan dengan baik, sebab Beon Ho Pyo selalu mencurigai apa yang dilakukan oleh Ryoo Joon Yeol.

4. The King (2017)

4 Film Korea tentang Korupsi Negara, Bikin Emosi Tingkat Tinggi

(Foto: imdb.com)

The King merupakan film yang disutradarai oleh Han Jae-rim. Film ini dibintangi aktor populer Jo In sung dan Jung Woo Sung.

Bercerita tentang Park Tae Soo (Jo In Sung) yang lahir di keluarga miskin. Ia pun akhirnya memutuskan untuk menjadi jaksa penuntut setelah mengetahui bahwa kekuasaan adalah hal yang paling penting dalam hidup.

Setelah memasuki sekolah hukum paling bergengsi di Korea, Tae Soo akhirnya mencapai tujuannya menjadi seorang jaksa namun kehidupannya tidak lebih baik.

Baca juga: Manjakan Dirimu bersama Mode Glam, Ada Diskon s.d 77% + Gratis Ongkir Hanya di AladinMall!

Secara Tae Soo bergabung dengan kelompok jaksa yang kuat dengan kekayaan dan otoritas. Di sana dia merasakan kehidupan hierarki teratas, tetapi saat dia menikmati manisnya supremasi, dia juga melihat sisi kejamnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2845 seconds (0.1#10.140)