Film Ngeri Ngeri Sedap Terpilih Jadi Wakil Indonesia di Ajang Oscar 2023

Rabu, 14 September 2022 - 16:28 WIB
loading...
Film Ngeri Ngeri Sedap Terpilih Jadi Wakil Indonesia di Ajang Oscar 2023
Film Ngeri Ngeri Sedap terpilih sebagai perwakilan Indonesia untuk ajang Oscar 2023 atau dikenal dengan Academy Awards ke-95. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Film Ngeri Ngeri Sedap garapan sutradara Bene Dion Rajagukguk terpilih sebagai perwakilan Indonesia untuk ajang Oscar 2023 atau dikenal dengan Academy Awards ke-95. Film ini mewakili Indonesia untuk kategori Best International Feature Film.

Mendengar kabar bahagia ini, Bene Dion mengaku terkejut dan tak menyangka kalau film yang sudah ditonton 2,8 juta kali itu mampu masuk perhelatan Oscar.

“Enggak menyangka dan tentunya senang dengan kabar baik ini. Semoga Pak Domu sekeluarga juga berkesan bagi Oscar,” ungkap Bene Dion, dikutip dari siaran pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Rabu (14/9/2022).

Lebih lanjut Bene Dion berharap, dengan terpilihnya Ngeri Ngeri Sedap untuk berlaga di ajang Oscar, dapat lebih menyebarluaskan budaya Batak. “Semoga adat Batak semakin dikenal dunia,” katanya.



Lolosnya film Ngeri Ngeri Sedap ke ajang Oscar sudah melewati berbagai tahapan yang dilakukan oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022. Film ini terpilih setelah tujuh dari sembilan anggota Komite memutuskan Ngeri Ngeri Sedap layak mewakili Indonesia di Oscar 2023.

Ngeri Ngeri Sedap merupakan film drama keluarga yang dibintangi Arswendy Beningswara, Tika Panggabean, Gita Bhebhita, Boris Bokir, Lolox, dan Indra Jegel.

Film ini bercerita tentang Pak Domu (Arswendy Beningswara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang tinggal bersama Sarma (Gita Bhebhita), ingin sekali tiga anaknya, Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox), dan Sahat (Indra Jegel) yang sudah lama merantau pulang untuk menghadiri acara adat.

Tetapi mereka menolak pulang karena hubungan yang tidak harmonis dengan Pak Domu. Pak Domu dan Mak Domu akhirnya berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai demi mendapatkan perhatian dari anak-anak mereka.

Selain menyuguhkan cerita drama keluarga yang apik, film Ngeri Ngeri Sedap juga memperlihatkan indahnya pemandangan sekitar kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)