Kembali Digelar, Indopop Movement 2022 Getarkan Time Square New York

Rabu, 14 September 2022 - 09:23 WIB
loading...
Kembali Digelar, Indopop Movement 2022 Getarkan Time Square New York
Sukses pada perhelatan pertama, Indopop Movement 2022 kembali menggetarkan New York melalui tema Indonesia to the World. / Foto: ist
A A A
NEW YORK - Sukses pada perhelatan pertama, Indopop Movement 2022 kembali menggetarkan New York melalui tema Indonesia to the World pada 9 September lalu.

Warga setempat tampak sangat antusias untuk menyaksikan aksi musisi asal Indonesia. Mereka begitu menikmati suguhan musik seperti dangdut, melayu dan lainnya.

"Tahun ini lebih wow karena di Amerika sudah bebas Covid, sehingga penonton lokal, wisatawan maupun diaspora banyak yang hadir," ungkap salah satu founder Indopop Movement, Fitri Carlina seperti dikutip dari keterangan persnya, Selasa, 13 September 2022.

Baca juga: Tak Terhibur Penampilan Lasermanx Bali di Indonesia's Got Talent, Reza Arap Berikan Pelukan

Selain Fitri Carlina, Indopop Movement ini juga digagas Dina Fatimah (Eski), dan Romy Sembiring. Event ini bertujuan untuk mempromosikan budaya Indonesia di Amerika, baik melalui pagelaran musik, fesyen, seni, tarian, showbiz bahkan kuliner.

Mengusung tema Indonesia to the World, Indopop Movement tahun ini menghadirkan artis-artis Indonesia seperti d'Masiv, Vicky Shu, dan Cultur Dance by Kayla Syafa.

Sedangkan sesi fashion show disemarakkan desainer Seroja, Hijab Sabine, Jeny Tjahyawati X Buccheri, dan Paula et Pam by Eni Joe. Sedangkan model kenamaan di New York berdarah Indonesia, Oliver Pras didapuk sebagai pembawa acara.

Sebagaimana tahun lalu, Indonesia Movement II masih mengambil tempat di Times Square, jantung kota New York, yang tidak pernah sepi dari hiruk pikuk kegiatan warga AS.

"Mengapa kita adakan di New York? Bagaimana pun juga, NY sendiri adalah pusat budaya dan entertainment dunia. Semua penduduk dari negara-negara di dunia ada di New York. Jadi pas kalau acara promosi Indonesia ini kita tampilkan di NY dan mengambil tempat di Times Square yang prestisius," papar penyanyi bernama asli Fitri Dian Puspita itu.

Kembali Digelar, Indopop Movement 2022 Getarkan Time Square New York

(Foto: dok. Indopop Movement 2022)

Banyak hal segar yang ditampilkan dalam Indopop Movement tahun ini, salah satunya menampilkan para pengisi acara dan sponsor di billboard Times Square yang terkenal. Penampilan videotron itu akan menjadi puncak acara.

Baca juga: Penampilan ABI di Indonesia's Got Talent Bikin Reza Arap Jengkel

Nama maupun popularitas Times Square sendiri disebut-sebut mampu memberikan kontribusi sampai 10 persen atas perekonomian New York. "Coba siapa yang tak bangga ketika wajah, proyek, karya atau bisnisnya tampil di billboard reveal Times Square, dan ikut andil dalam keindahan kota New York," pungkas Fitri.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)