Wanda Hamidah Kini Berhijab tapi Ogah Disebut Hijrah

Rabu, 14 September 2022 - 20:15 WIB
loading...
Wanda Hamidah Kini Berhijab tapi Ogah Disebut Hijrah
Wanda Hamidah kini telah mengubah penampilannya. Perempuan 44 tahun tersebut memutuskan untuk berhijab. Foto/Instagram Wanda Hamidah
A A A
JAKARTA - Wanda Hamidah kini telah mengubah penampilannya. Perempuan 44 tahun tersebut memutuskan untuk berhijab. Hal itu terlihat dalam beberapa unggahan di akun Instagram pribadinya.

Namun, meski sudah berhijab, Wanda Hamidah ogah disebut telah hijrah karena mengubah penampilannya. Hal itu ia sampaikan saat menjadi bintang tamu di program acara Rumpi.



"Karena ini proses hidupku, aku nggak pernah ngomong juga, aku sampai di titik nggak berani ngomong juga, aku hijrah," ungkap Wanda Hamidah dalam program Rumpi, dikutip Rabu (14/9/2022).

Wanda Hamidah menjelaskan alasannya tidak berani mengatakan bahwa dirinya sudah hijrah. "Karena menurut aku, hijrah penampilan itu gampang banget. Kamu nggak bisa bilang hijrah hanya karena penampilan," jelas Wanda.

Menurut mantan istri Daniel Patrick Hadi Schuldt itu, hijrah adalah mengenai seseorang yang telah mendapatkan hidayah. "Tapi kan hijrah yang paling tepat itu hidayah, hati kamu dulu, karakter kamu dulu, sikap kamu dulu. Itu yang paling penting," ungkap Wanda.



Sehingga ketika memutuskan berhijab, Wanda Hamidah meminta untuk tidak terlalu dipuji. "Aku bilang berproses tanpa makian, tanpa pujian. Karena sebetulnya gue make ini bukan buat kalian. Karena sejujurnya aku lagi nyaman pakai ini. Sesimpel itu," tuturnya.

Dengan mengubah penampilan, Wanda Hamidah menganggap itu sebagai bagian dari keinginannya untuk membalas kebaikan Tuhan. Pasalnya, diakui Wanda, hidupnya tak selalu berjalan mulus.

"Jadi, wow baik banget ya Allah. Karena sudah beberapa kali aku ada cobaan, aku selalu diberi solusi, aku selalu diberi kemudahan. Dan aku merasa sangat bersyukur. Ini sebenarnya bentuk rasa syukur aku ke Allah," pungkas Wanda.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)