Rayakan 15 Tahun Berkarya, Armada Gelar Tur Konser di 15 Kota

Rabu, 14 September 2022 - 20:02 WIB
loading...
Rayakan 15 Tahun Berkarya, Armada Gelar Tur Konser di 15 Kota
Grup band Armada akan meretas salah satu mimpinya dengan menggelar konser tunggal 15 tahun perjalanan karier yang digelar di 15 kota. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Grup band Armada akan meretas salah satu mimpinya dengan menggelar konser tunggal 15 tahun perjalanan karier yang digelar di 15 kota. Dalam tur ini, mereka akan membawakan 15 hits terbaik.

Band yang berdiri sejak 24 Mei 2007 ini akan mengawali turnya di Medan pada 8 Oktober 2022. Selanjutnya konser digelar di Banyuwangi, Pasuruan, Jambi, dan Lampung.

Sedangkan 10 kota lainnya segera menyusul dan digelar pada awal 2023 dengan Palembang, kota asal Armada sebagai penutupnya.

Baca juga: Blackpink Segera Rilis Video Musik Shut Down Bareng Album Born Pink

Nantinya gelaran konser band yang beranggotakan Rizal (vokal), Mai (gitar), Andit (Drum) ini akan penuh dengan perayaan dan kemeriahan besar-besaran.

"Alhamdulilah, setelah penantian selama 15 tahun akhirnya kami bisa keliling Indonesia dengan tagline konser tunggal. Selama ini kami dalam tanda kutip di-hire orang untuk jadi pengisi acara, tapi kali ini kami yang bela konser tunggal. Kami bukan sekedar pengisi acara tapi yang punya acara," tutur Rizal saat ditemui di sela jumpa pers di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2022).

Rizal menambahkan bahwa konser ini juga akan dibuka dengan band lokal di tiap-tiap kota yang disinggahi. Selain itu, bakal memberikan tempat untuk kesenian atau kebudayaan lokal, serta UMKM dan tenant lokal.

Senada dengan Rizal, Mai sang gitaris pun mengaku haru dengan terwujudnya mimpi mereka ini. Semula dia membayangkan Armada akan menggelar konser tunggal saat hari jadi ke-25 atau ke-30.

Andit, yang berperan sebagai penabuh drum, menyebutkan bahwa perjalanan Armada yang dilalui selama 15 tahun bukanlah sesuatu yang mudah.

Selama kurun waktu tersebut, para anggota band telah menempa mental dan kedewasaan kendati saat ini menjadi tiga personel dari yang semula berlima.

"Sampai di titik ini pun kami selalu berusaha untuk jalan, berkarya di industri musik Indonesia. Harapan kami sih, sampai di hari tua kami juga masih bisa berkarya, selama kami masih bisa," tutur Andit.

Sementara itu, VP Content & Project Adev SRN Entertainment, Wahyu NS, sebagai promotor acara, mengaku bangga bisa ikut merayakan ulang tahun Armada yang ke-15 ini dengan membuat Konser 15 Tahun Berkarya yang menyinggahi 15 kota di Indonesia.

Baca juga: Cita Citata Ungkap Alasan Pindah Haluan dari Musik Dangdut ke Jalur Pop

"Tentunya kita berharap dengan adanya tur konser 15 tahun Armada berkarya bersama ini bisa menjadikan motivasi bagi pegiat karya musik Tanah Air untuk tetap eksis berkarya," ucap Wahyu NS.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)