Digugat Cerai Roro Fitria, Andre Irawan Tepis Dugaan Lakukan KDRT

Kamis, 15 September 2022 - 16:36 WIB
loading...
Digugat Cerai Roro Fitria, Andre Irawan Tepis Dugaan Lakukan KDRT
Roro Fitria dan Andre Irawan. Foto/Instagram Roro Fitria
A A A
JAKARTA - Suami Roro Fitria, Andre Irawan, tampaknya harus berlapang dada usai digugat cerai oleh sang istri ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, pada Rabu (14/9/2022) kemarin. Isu KDRT pun mencuat.

Terkait hal tersebut, Andre membantahnya. "Saya tegaskan saya namanya duda, dari zaman dulu enggak pernah kasar buat perempuan. Perempuan harus dimuliakan. Saya sama anak perempuan saya juga dekat. Yang penting yang saya lakukan Allah tahu," kata Andre Irawan saat ditemui awak media di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2022) malam.

Baca Juga: Roro Fitria Gugat Cerai Suami usai Melahirkan Anak Pertama

Di sisi lain, Andre mengaku telah berusaha menjalankan kewajibannya sebagai suami. Dia tak menampik kerap menerapkan ketegasan sesuai ajaran agama.

"Laki-laki pemimpin dalam rumah tangga. Ketegasan dalam rumah tangga adalah yang berhubungan dengan akidah," katanya lagi.

Komunikasi Andre dan Roro rupanya sudah terputus sejak beberapa minggu anak mereka dilahirkan. Dia juga tak mengetahui pasti alasan sang istri memutus komunikasi dengan dirinya.

"Tapi saya tahu posisinya di mana, enggak ketemu. Pas ke apartemen juga enggak ada, hampir setiap hari saya pulang buat ngecek Nyai saja," katanya.

Baca Juga: Selain Gugat Cerai Andre Irawan, Roro Fitria Juga Tuntut Hak Asuh dan Biaya Hidup Anak

"Dia kan baru pertama kali punya anak, jadi khawatir saya sama anak. Waktu baru lahir dua hari masuk RS lagi, kena kuning ya dibilangnya," tambah Andre.

Seperti diketahui, Roro Fitria menikah dengan Andre Irawan pada 21 Desember 2021. Sayang, rumah tangga keduanya harus kandas setelah 9 bulan menjalani bahtera rumah tangga.

Gugatan cerai Roro Fitria terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor perkara 3468/Pdt.G/2022/PAJS pada Rabu (14/9/2022).
(tsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1307 seconds (10.101#12.26)