Saling Dukung dan Menguatkan, IGP 2022 Usung Tema Rising-up Together

Kamis, 15 September 2022 - 15:16 WIB
loading...
Saling Dukung dan Menguatkan, IGP 2022 Usung Tema Rising-up Together
Indonesia Goes Pink merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang bertujuan mengajak masyarakat luas untuk lebih mawas diri terhadap kanker payudara. / Foto: Adam Marifat
A A A
JAKARTA - Lovepink kembali menggelar Indonesia Goes Pink (IGP). Sebuah rangkaian kegiatan tahunan yang bertujuan mengajak masyarakat luas untuk lebih mawas diri terhadap kanker payudara .

Seperti diketahui, Lovepink merupakan organisasi nirlaba yang fokus kepada kegiatan sosialisasi deteksi dini dan pendampingan bagi perempuan dengan kanker payudara.

Tahun ini, IGP, yang memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-6, mengangkat tema Rising Up Together. Tiga komponen yang menjadi landasan tema tersebut adalah to empower patients (warriors and survivors), to empower women and families, dan to empower society and other patient groups.

Baca juga: Capaian Vaksin Booster Masih Rendah, IDI Soroti Jumlah Sentra Vaksinasi

"Intinya, Rising Up Together adalah sebuah perayaan kehidupan, sekaligus pengingat bahwa kita semua di sini ada untuk saling mendukung, dengan menciptakan komunitas yang welas asih dan memberdayakan," ungkap Chairwoman Lovepink, Samantha Barbara dalam konferensi pers di kawasan SU GBK, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Salah satu kegiatan utama IGP 2022 adalah Pink dance Competition, yaitu lomba menari (antar group) dengan koreografi yang mengacu pada gerakan-gerakan dasar SADARI (periksa payudara sendiri). Lima group peserta terbaik akan tampil pada momen PINK WALK tanggal 9 Oktober.

IGP 2022 juga akan memberikan banyak informasi dengan mengadakan Pink Webinar Series, yaitu rangkaian webinar yang terbuka untuk publik, berlangsung pada 7-8 Oktober 2022. Webinar ini akan menghadirkan narasumber yang mumpuni di bidang masing-masing, mulai dari dokter, praktisi kesehatan mental dan fisik, ahli gizi, dan sebagainya.

Salah satu bagian dari rangkaian acara tetap Indonesia Goes Pink adalah Pink Walk. Tahun ini ajang jalan santai bersama warriors, survivors, teman dan keluarga tersebut akan berlangsung di VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 9 Oktober 2022.

Selain ketiga kegiatan utama di atas, perayaan bentuk syukur IGP yang ke-6 juga makin berwarna dengan acara nonton bareng untuk para warriors dan survivors. Film yang akan diputar berjudul Pinky Promise, bertemakan perjuangan perempuan-perempuan dengan kanker payudara.

"Pada Indonesia Goes Pink 2022 ini, Lovepink hadir dengan tema Rising Up Together sebagai wujud rasa syukur setelah delapan tahun secara konsisten bisa hadir mendampingi perjalanan para warriors dan survivors kanker payudara beserta keluarga mereka," tutur samantha Barbara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7437 seconds (0.1#10.140)