Pemakaman Ratu Elizabeth II Diprediksi Pecahkan Rekor, Jadi Siaran Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa

Jum'at, 16 September 2022 - 09:43 WIB
loading...
Pemakaman Ratu Elizabeth II Diprediksi Pecahkan Rekor, Jadi Siaran Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa
Pemakaman Ratu Elizabeth II diprediksi akan memecahkan rekor baru. Upacara ini diperkirakan akan ditonton oleh 4,1 miliar pemirsa televisi di seluruh dunia. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Pemakaman Ratu Elizabeth II diprediksi akan memecahkan rekor baru. Upacara ini diperkirakan akan ditonton oleh 4,1 miliar pemirsa televisi di seluruh dunia. Jumlah tersebut, lebih dari setengah populasi Bumi.

Dilansir dari Aceshowbiz, Jumat (16/9/2022) di mana akan menjadikan upacara pemakaman pada Senin (19/9/2022) sebagai siaran langsung yang paling banyak ditonton dalam sejarah.

Itu juga akan mendekati dua kali lipat dari 2,5 miliar orang di seluruh dunia yang menonton pemakaman Putri Diana yang meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997 di usia 36 tahun.

Bersamaan dengan pelepasan Putri Diana, salah satu acara lain yang paling banyak ditonton di TV adalah Muhammad Ali. Di mana saat itu, dia membuka Olimpiade Atlanta 1996 dan tercatat ditonton oleh 3,5 miliar orang.





"Begitulah cinta dan kekaguman untuk Ratu Elizabeth II di seluruh dunia sehingga pemakamannya ditakdirkan untuk menjadi acara TV langsung terbesar dalam sejarah. Kemegahan dan arak-arakan terlihat dalam skala ini," kata Carolina Beltramo, seorang analis di WatchTVAbroad.com kepada Daily Mail.

"Meskipun ini adalah peristiwa yang menyedihkan, mereka terpesona. Tidak kurang dari 4,1 miliar orang diperkirakan akan menonton pada hari Senin untuk menyaksikan momen bersejarah ini ketika separuh orang di planet Bumi berhenti sejenak untuk memberi penghormatan," sambungnya.

Ratu Elizabeth II yang naik takhta pada1952, adalah raja tertua di dunia. Dia meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022 dikelilingi oleh keluarganya di Istana Balmoral, Skotlandia. Sang Ratu menghembuskan napas terakhirnya pada usia 96 tahun setelah kesehatannya sempat menurun.

Peti mati berisi jenazah Ratu Elizabeth II tiba di Istana Buckingham pada Selasa, 13 September 2022 malam. Puluhan ribu orang berbaris di jalan di tengah hujan menyambut kedatangan jenazah sang Ratu.



Saat ini jenazah Ratu Elizabeth II berada di Westminster Hall. Selama pembaringan kenegaraan, jenazah sang Ratu dijaga oleh Sovereign's Bodyguard, Divisi Rumah Tangga atau Yeoman Warders of the Tower of London.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)