Ini Jawaban Najwa Shihab saat Ditanya soal Hijab

Jum'at, 16 September 2022 - 13:37 WIB
loading...
Ini Jawaban Najwa Shihab saat Ditanya soal Hijab
Najwa Shihab sering mendapat pertanyaan soal hijab. Tak sedikit yang bertanya kapan dirinya berjihab, terlebih dia merupakan anak dari Muhammad Quraish Shihab. Foto/Instagram Najwa Shihab
A A A
JAKARTA - Najwa Shihab mengaku sering mendapat pertanyaan soal hijab dari netizen. Di media sosial, tak sedikit yang bertanya kapan dirinya berjihab, terlebih dia merupakan anak dari Muhammad Quraish Shihab.

Najwa sendiri mengaku dalam keluarganya, hanya dirinya yang tidak menggunakan hijab. Empat saudara perempuannya dan sang ibu, disebut Najwa tampil menggunakan hijab.

"Aku kan bersaudara lima orang, empat perempuan, semua saudara perempuanku dan ibuku berjilbab. Cuma aku yang enggak berjilbab," kata Najwa dikutip dari kanal YouTube Ngobrol Asix, Jumat (16/9/2022).

"Setiap kali aku posting sama Abi pasti ada komen itu dari netizen," sambungnya.

Baca Juga: Bikin Video Bareng Najwa Shihab, Bintang Emon Sindir Pejabat lewat Parodi

Semakin lama Najwa dihujani pertanyaan soal hijab, dirinya pun akhirnya menemukan jawaban untuk para netizen. Najwa akan meminta mereka untuk membaca serba-serbi hijab yang sudah tertuang dalam buku karangan ayahnya sendiri, Quraish Shihab.

"Jadi biasanya aku bilang, kalau betul-betul mau tau, betul-betul mau belajar, silahkan cari literatur soal itu (hijab). Salah satunya di buku yang Abi tulis," jelas Najwa.

Menurut Najwa, kadang kala dia merasa pertanyaan yang dilontarkan netizen bukan murni lantaran ingin tahu, tetapi ada maksud lain. Dia pun tak menampik sempat merasa dihakimi.

"Tetapi untuk menghakimi," ujar Najwa.

Baca Juga: Jerinx SID Sentil Najwa Shihab Sebut Corong Globalis

Meski demikian, Najwa mengaku enggan terlibat perdebatan di media sosial. Dirinya sadar betul terkadang orang bisa menyalah artikan sebuah tulisan.

"Aku merasa kontra-produktif kalau saling balas-balasan di media sosial," tandasnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0972 seconds (10.55#12.26)