4 Menu Makanan Penderita Kolesterol Tinggi Tanpa Digoreng, Nomor 3 Tinggi Serat dan Vitamin C

Jum'at, 16 September 2022 - 20:11 WIB
loading...
4 Menu Makanan Penderita Kolesterol Tinggi Tanpa Digoreng, Nomor 3 Tinggi Serat dan Vitamin C
Menu makanan penderita kolesterol tinggi tanpa digoreng sangat penting diketahui, khususnya bagi mereka yang mengalami gangguan kesehatan akibat lemak jahat. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Menu makanan penderita kolesterol tinggi tanpa digoreng sangat penting diketahui, khususnya bagi mereka yang mengalami gangguan kesehatan akibat lemak jahat.

Sebagai penderita kolesterol tinggi tentu anda harus pintar dalam memilih makanan. Utamanya tidak menghindari makanan yang digoreng, karena minyak dalam makanan memungkinkan menaikkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

Kebanyakan orang dengan kolesterol tinggi merasa sangat baik dan sering tidak memiliki gejala. Lantas menu makanan apa saja baik untuk penderita kolesterol tinggi tanpa digoreng? berikut ulasannya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

1. Roti dengan alpukat
Bagi Anda pecinta roti bisa menambahkan selai alpukat, sebab bisa memberikan sensasi juicy dan sehat. Menurut sebuah studi 2015 dalam Journal of American Heart Association menemukan, bahwa alpukat per hari menurunkan kadar kolesterol LDL pada orang kelebihan berat badan atau obesitas.

Baca Juga: 9 Makanan yang Baik dan Buruk Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi

Maka tidak ada salahnya anda mencoba sebagai menu pembuka di awal beraktivitas atau sebagai cemilan dan makan makan malam.

2. Belut
Umumnya belut dikonsumsi dengan digoreng, namun bagi anda penderita kolesterol tinggi. Disarankan untuk mengonsumsi belut dengan cara lain, seperti dibuat sup atau dimasak lainnya.

Menurut Health Benefit Times belut mampu bentuk dan karena mengandung Cobalamine, hingga baik untuk kesehatan kecil. Selain itu, belut juga memperbarui jaringan dan sel-sel kulit, melancarkan sistem pencernaan dan menurunkan kolesterol.

"membantu menurunkan kolesterol, tekanan darah, dan kemungkinan radang sendi. Ini meningkatkan perkembangan otak, penglihatan yang baik dan fungsi sistem saraf," keterangan food fact, Jumat (16/9/2022).

3. Belimbing wuluh
Bagi Anda penderita kolesterol tinggi dan pecinta rasa asam dan kecut, belimbing wuluh bisa jadi pilihan. Menurut Healthline buah belimbing rendah kalori namun tinggi serat dan vitamin C.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1741 seconds (11.252#12.26)