Biar Nggak Salah Beli Kosmetik, Yuk Kenali Terlebih Dahulu Skin Tone Kamu!

Sabtu, 17 September 2022 - 11:12 WIB
loading...
Biar Nggak Salah Beli Kosmetik, Yuk Kenali Terlebih Dahulu Skin Tone Kamu!
Manfaat dari mengetahui skin tone ini akan memengaruhi penentuan shades atau warna dari beberapa produk makeup seperti foundation. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pernah merasa bingung mengapa ada orang yang cocok memakai warna baju atau warna lipstik tertentu? Sementara jika kamu yang memakainya, ternyata terlihat kurang cocok. Nah, bisa jadi, karena warna-warna tersebut kurang cocok dengan skin tone kamu.

Tentu saja, manfaat dari mengetahui skin tone ini akan memengaruhi penentuan shades atau warna dari beberapa produk makeup seperti foundation. Kalau kamu masih bingung sebetulnya apa sih skin tone kamu? Yuk, coba cari tahu supaya tidak salah pilih warna makeup, berikut ini!

Mengenal skin tone

Skin tone merupakan warna kulit yang bisa dilihat langsung di permukaan kulit dengan mata telanjang. Atau, kamu bisa melihatnya dengan lebih jelas di bawah cahaya sinar matahari maupun lampu.

Baca juga: 4 Vitamin Penurun Kolesterol Tinggi di Apotek, Jangan Asal Beli!

Menentukan skin tone seharusnya tidak cukup sulit, soalnya skin tone langsung terlihat di permukaan kulitmu. Warna yang terlihat jelas berarti adalah skin tone kamu. Terkadang yang membuat bingung justru istilah penyebutan atau definisi warna yang sesuai dengan kulitmu.

Di Indonesia sendiri, ada tiga istilah jenis skin tone yang mungkin sudah sering kita dengar, yaitu kuning langsat, putih gading, dan sawo matang.

1. Kuning langsat, termasuk warna kulit yang terdapat di antara gelap dan putih. Kebanyakan orang Indonesia khususnya perempuan memiliki kulit kuning langsat.

2. Putih gading, diartikan sebagai warna kulit yang putih namun cenderung pucat.

3. Sawo matang, mereka yang memiliki kulit cenderung mengarah ke kecoklatan atau gelap.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1849 seconds (10.177#12.26)