Sempat Alami Krisis Kepercayaan Diri, Nimaz Dewantary: Sering Diam Jika di Lingkungan Baru

Minggu, 18 September 2022 - 07:08 WIB
loading...
Sempat Alami Krisis Kepercayaan Diri, Nimaz Dewantary: Sering Diam Jika di Lingkungan Baru
Aktris Nimaz Dewantary menceritakan pengalamannya yang sempat mengalami krisis percaya diri. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Aktris Nimaz Dewantary menceritakan pengalamannya yang sempat mengalami krisis percaya diri. Krisis kepercayaan itu ia alami saat awal membangun kariernya di dunia entertainment, khususnya seni peran.

Terlebih kala itu usia Nimaz masih sangat belia, oleh karena ia terkadang sulit menyesuaikan diri di lingkungan syuting.

"Ya semua butuh proses. Dulu aku juga sering diam jika di lingkungan baru," ungkap Nimaz Dewantary dalam jumpa pers virtual, belum lama ini.

Setelah itu, perempuan 28 tahun ini merasa bahwa rasa percaya diri itu, bisa muncul dengan adanya dorongan dari diri sendiri.



"Memang butuh dorongan baik dari diri sendiri maupun lingkungan," ujar Nimaz membernarkan.

Apalagi ketika mengalami sebuah kegagalan, Nimaz mengakui rasa percaya dirinya langsung hilang. Meski begitu, ia tetap harus mengetahui bagaimana cara bangkit dari kegagalan itu.

"Yang menjadi pertanyaan, seberapa cepat kita bangkit dari kegagalan tersebut. Jangan terus terpuruk dan berdampak pada terkikisnya kepercayaan diri kita," terang Nimaz.

Sementara itu, lain lagi dengan influencer Grace Tatan. Ia justru lebih menyoroti terkait kepercayaan diri berlebih yang dimiliki.

Sebab, kata dia, percaya diri yang berlebihan juga bisa berdampak tidak baik bagi diri sendiri maupun orang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3022 seconds (0.1#10.140)