Munas ke-1, Abishalom Resmi Jadi Ketua Umum 234 SC Periode 2022-2027

Sabtu, 17 September 2022 - 20:34 WIB
loading...
Munas ke-1, Abishalom Resmi Jadi Ketua Umum 234 SC Periode 2022-2027
KRMH Sahid Abishalom Soerjosoemarno terpilih kembali menjadi Ketua Umum DPP 234 Solidarity Community (SC) 2022-2027. Hal tersebut ditetapkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Solidarity Community ke-1 di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta Pusat, Sabtu (1
A A A
JAKARTA - KRMH Sahid Abishalom Soerjosoemarno terpilih kembali menjadi Ketua Umum DPP 234 Solidarity Community (SC) 2022-2027. Hal tersebut ditetapkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Solidarity Community ke-1 di Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2022) malam.

"Memutuskan dan menetapkan saudara kita KRMH Sahid Abishalom Soerjosoemarno sebagai Ketua Umum," kata Pimpinan Sidang Agung Yudhanto saat membacakan putusan Munas ke-1 Solidarity Community (SC).

"Saya siap mengibarkan panji-panji pataka 234 SC di seluruh Indonesia," ujar Sahid Abishalom atau biasa disapa Abi saat menerima bendera pataka 234 SC usai disahkan menjadi Ketua Umum.

Setelah resmi menjadi Ketua Umum 234 SC, Abishalom sudah merencanakan langkah-langkah dan program konstruktif untuk 234 SC. Mengingat para anggotanya berisikan generasi muda yang memiliki semangat jiwa nasionalisme dan gotong royong.

Baca Juga: Mempererat Persaudaraan, Munas Pertama 234SC Hadirkan Banyak Tokoh Nasional

"Jadi kita memiliki satu kesatuan, sama rata sama rasa dan saling menghargai dan membantu tidak melihat perbedaan golongan," ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Dewan Pembina 234 SC Japto Soelistyo Soerjosoemarno mengimbau agar para anggota Solidarity Community bisa membela negara di bidang masing-masing. Sebab, saat ini Indonesia tengah alami degradasi prestasi dalam segala bidang.

"Prestasi warga bangsa kita ini anjlok di mana-mana. Kita sekarang yang lumayan bola, dulu tinggal badminton. Tapi badminton aja itu berkat organisasi kemasyarakatan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengharapkan anggota 234 SC bisa menyatukan seluruh elemen anak bangsa untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Oleh karenanya, Bamsoet yang juga Wakil Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila meminta seluruh anggota 234 SC bisa segera dibekali pelatihan bela negara yang sekarang menjadi program Kementerian Pertahanan.

"Dengan demikian kita memiliki pemuda yang tidak saja baik kuat dan mampu mempertahankan Indonesia, tapi memiliki ketebalan nilai-nilai yang menjaga Pancasila menjaga Kebhinekaan," ungkapnya.

"Dan bisa menjaga kehidupan kebangsaan kita, terutama dalam rangka harmonisasi antar umat beragama antar pemeluk agama dan antar di negara kita," pungkasnya.

Turut Hadir Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila M Ali yang juga Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, M. Arsjad Rasjid P.M. yang juga Ketua Umum KADIN Indonesia, Ketua Fraksi Nasdem DPR RI Robert Rouw, Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Anggota DPD RI Yorrys Raweyai, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Arif Rahman.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2062 seconds (11.210#12.26)