Tren Kecantikan Slugging, Kenali Manfaat dan Risikonya!

Senin, 19 September 2022 - 04:40 WIB
loading...
A A A
Mitchell mengatakan bahwa slugging juga bermanfaat untuk mengatasi kerutan.

“Dengan penuaan, penghalang kulit kehilangan kemampuannya untuk memperbaiki diri sendiri, dan orang mungkin melihat penurunan hidrasi, atau kulit kendor dan lebih banyak garis halus serta kerutan. Slugging dapat bermanfaat dalam semua kasus ini,” katanya.

Meski demikian, Massick menyebut, bukan berarti slugging cukup efektif sebagai perawatan antikerut. Slugging hanya membantu mengisi kembali fungsi penghalang kulit alami, atau dengan kata lain membantu mengurangi munculnya kerutan daripada benar-benar mencegahnya.

Risiko Slugging

Mitchell mengatakan bahwa slugging bisa saja tidak cocok untuk semua jenis kulit, terutama untuk jenis kulit berminyak dan rawan jerawat.

"Mari kita hadapi itu, membangun lapisan lain di atas minyak mungkin akan menimbulkan masalah. Itu bisa menyumbat pori-pori, dan menyebabkan jerawat lebih lanjut,” katanya.

Selain itu, Massick menjelaskan bahwa emolien oklusif seperti petroleum jelly dapat menyebabkan sebum (minyak) dan bakteri terperangkap di dalam pori-pori Anda, di mana sangat tidak dianjurkan bagi yang sedang memiliki masalah jerawat.

Dalam kasus ini, Mitchell menyarankan agar orang menggunakan serum dengan asam hialuronat sebagai pelembab dan kemudian lotion atau krim noncomedogenic sebagai perawatan spot. Namun, jika Anda memiliki kulit kering, slugging mungkin adalah salah satu solusi tepat.

“Slugging adalah cara yang bagus bagi orang-orang dengan kulit sensitif untuk menyembuhkan dan melindungi kulit mereka, terutama selama bulan-bulan musim dingin,” kata Mitchell.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2335 seconds (0.1#10.140)