Fakta Westminster Abbey Tempat Pemakaman Ratu Elizabeth II

Senin, 19 September 2022 - 10:03 WIB
loading...
Fakta Westminster Abbey Tempat Pemakaman Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Westminster Abbey pada Senin (19/9/2022). Ratu akan dimakamkan berdampingan dengan sang suami tercinta, Pangeran Philip. Foto/Insider
A A A
JAKARTA - Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Westminster Abbey pada Senin (19/9/2022). Ratu akan dimakamkan berdampingan dengan sang suami tercinta, Pangeran Philip yang meninggal tahun lalu.

Pangeran Philip dimakamkan di Royal Vault, di Kastil Windsor. Namun, The Sun melaporkan bahwa jenazahnya akan dipindahkan sehingga dapat dimakamkan berdampingan dengan Ratu Elizabeth II.

Fakta Westminster Abbey Tempat Pemakaman Ratu Elizabeth II

Foto/Insider

Pemakaman Ratu Elizabeth II telah direncanakan sejak 20 tahun lalu. Pemakaman diputuskan dilakukan di Westminster Abbey untuk memperhitungkan daftar tamu yang lebih besar dan memastikan bahwa sebanyak mungkin orang dapat memberikan penghormatan kepada sang Ratu.

Sejak itu, gereja yang berada di pusat Kota London ini telah menjadi tempat hampir setiap penobatan raja Inggris. Termasuk Ratu pada 1953, serta 16 pernikahan kerajaan serta pemakaman.

Fakta Westminster Abbey Tempat Pemakaman Ratu Elizabeth II

Foto/Insider

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Akan Dimakamkan Bersama Dua Perhiasan Kesayangan

">


Dilansir dari Insider, gereja asli dibangun pada abad ke-11 oleh Raja Edward. Gereja yang sekarang berasal dari 1245, ketika konstruksi dimulai di bawah naungan Raja Henry III.

Makam prajurit tak dikenal berjarak beberapa langkah dari pintu masuk barat ke Abbey. Itu menandai situs pemakaman seorang tentara Inggris yang tewas dalam Perang Dunia II, yang identitasnya masih belum diketahui.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1721 seconds (11.97#12.26)