5 Fakta Song Joong Ki yang Ultah ke-37, Duda Tampan Mantan Atlet Skating

Senin, 19 September 2022 - 13:59 WIB
loading...
5 Fakta Song Joong Ki yang Ultah ke-37, Duda Tampan Mantan Atlet Skating
Song Joong Ki berulang tahun yang ke-37. Terlahir sebagai anak kedua dari tiga bersaudara, Song Joong ki dibesarkan di sebuah pedesaan di luar kota Daejeon. Foto/Instagram Song Joong Ki
A A A
JAKARTA - Song Joong Ki berulang tahun yang ke-37 hari ini, Senin (19/9/2022). Terlahir sebagai anak kedua dari tiga bersaudara, Song Joong ki dibesarkan di sebuah pedesaan di luar kota Daejeon.

Song Joong Ki mulai terkenal saat membintangi drama Korea Sungkyunkwan Scandal (2010) dan acara variety Running Man pada 2010. Dia juga terkenal karena perannya dalam drama The Innocent Man (2012) sebagai pemeran utama.

Mantan suami Song Hye Kyo itu juga tercatat pernah membintangi film A Werewolf Boy (2012). Nama Song Joong Ki semakin terkenal setelah dia menjadi pemeran utama drama Descendants of the Sun (2016).

Berikut fakta menarik Song Joong Ki yang mungkin belum diketahui seperti dilansir dari SCMP, Senin (19/9/2022).



1. Atlet Speed Skating

5 Fakta Song Joong Ki yang Ultah ke-37, Duda Tampan Mantan Atlet Skating

Foto/SCMP

Sejak tahun pertamanya di sekolah menengah pertama, Song Joong Ki membuat namanya dikenal sebagai atlet speed skating jalur pendek. Dia bahkan bermain untuk tim regional kampung halamannya Daejeon, mengambil bagian dalam Festival Olahraga Nasional Korea tiga kali.

Namun, dia berhenti setelah 12 berkarier karena mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya kesulitan untuk berlatih. Menurut SBS News, dalam sebuah wawancara dengan outlet media lain, Song Joong Ki mengaku menangis saat memutuskan berhenti menjadi atlet.

2. Masuk Universitas Terbaik

5 Fakta Song Joong Ki yang Ultah ke-37, Duda Tampan Mantan Atlet Skating

Foto/SCMP

Setelah Song Joong Ki berhenti bermain skating, dia fokus pada pendidikannya. Usahanya pun membuahkan hasil. Dia mendapat nilai bagus dan bahkan masuk salah satu universitas terbaik di Korea Selatan, Sungkyunkwan University. Tapi kecerdasannya bukan satu-satunya alasan dia menjadi murid yang baik.

Saat SMA, dia menerima penghargaan untuk kehadiran sempurna, yang hanya diberikan kepada siswa yang tidak pernah absen. Dia juga wakil presiden dewan mahasiswa. Salah satu guru SMA Song Joong Ki mengakui dedikasinya dalam sebuah surat yang viral secara online.

Menurut Enews 24, Song Joong Ki juga terkenal karena ketampanannya sehingga siswa dari sekolah lain akan datang menemuinya selama festival sekolahnya.



3. Belajar Bisnis di Universitas

5 Fakta Song Joong Ki yang Ultah ke-37, Duda Tampan Mantan Atlet Skating

Foto/SCMP

Sebelum Song Joong Ki masuk universitas, dia mengambil jeda dan mengikuti Tes Kemampuan Skolastik Perguruan Tinggi (CSAT) yaitu ujian masuk universitas Korea sebanyak dua kali. Di Universitas Sungkyunkwan, dia mendapat gelar di bidang administrasi bisnis dan tampil di sampul majalah universitas Kingo beberapa kali antara 2008 hingga 2013. Song Joong Ki menghabiskan beberapa waktu sebagai penyiar kampus.

4. Cita-cita Menjadi Pembawa Berita

5 Fakta Song Joong Ki yang Ultah ke-37, Duda Tampan Mantan Atlet Skating

Foto/SCMP

Dalam suratnya kepada Song Joong Ki, guru SMA-nya mengatakan bahwa sang aktor bercinta-cita menjadi pembawa berita. "Saya terkejut melihat Anda di TV. Saya tidak berpikir Anda akan memantapkan diri Anda begitu cepat," kata guru Song Joong Ki.

Selain menjadi pembawa acara di universitasnya, Song Joong Ki juga muncul di acara permainan KBS Quiz Korea pada 2006 dan memenangkan hadiah kedua. Penampilannya menarik perhatian penonton. Menurut Soompi, teman-teman sekelasnya bahkan meluncurkan klub penggemar setelah penampilannya di acara itu.

“Di masa lalu, ada masa ketika impian saya adalah menjadi seorang penyiar. Melihat pembawa berita terkenal secara langsung, dan duduk di sini di studio ini, rasanya benar-benar seperti saya bisa mewujudkan mimpi lain," ujar Song Joong Ki kepada News9 KBS 1TV.



5. Hampir Menjadi Idol K-Pop


5 Fakta Song Joong Ki yang Ultah ke-37, Duda Tampan Mantan Atlet Skating

Foto/SCMP

Selama wawancara dengan Issuedaily, Song Joong Ki mengungkapkan bahwa dia pernah mendapat telepon dari agensi hiburan yang mengundangnya untuk menjadi trainee untuk grup idol K-Pop. Dia tidak menyebutkan nama apa pun, tetapi grup itu tampaknya sangat populer sekarang.

Setelah penampilannya di Quiz Korea, Song Joong Ki juga mendapat telepon dari mendiang desainer Korea populer Andre Kim. Dalam wawancara dengan majalah Ceci, dia mengatakan bahwa Kim menelepon ibunya secara langsung, menanyakan apakah Song Joong Ki bisa hadir di salah satu peragaan busananya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6030 seconds (0.1#10.140)