Sephora Berhenti Jual Bulu Mata dari Bulu Hewan

Jum'at, 03 Juli 2020 - 09:36 WIB
loading...
Sephora Berhenti Jual Bulu Mata dari Bulu Hewan
Sephora berjanji untuk berhenti menjual bulu dan akan menghapus stok bulu mata dari bulu asli yang tersisa, serta hanya akan membeli bulu mata sintetis. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Sephora telah berjanji untuk berhenti menjual bulu mata palsu yang terbuat dari bulu mink. Pengecer kecantikan ini telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan menghapus stok bulu mata dari bulu asli yang tersisa dan hanya akan membeli bulu mata sintetis atau bulu-bulu palsu.

Dilansir Independent, keputusan Sephora tidak menggunakan bulu mata yang dibuat dari bulu lembut mamalia kecil, mengikuti kampanye PETA yang melarang perlakuan buruk terhadap hewan yang dikurung di peternakan bulu.

"Mengikuti kampanye PETA dan email lebih dari 280.000 pembeli yang peduli, Sephora telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah melarang bulu mata bulu asli dan hanya akan membeli bulu mata sintetis atau bulu-bulu palsu,” bunyi pernyataan PETA.

"Bulu mink biasanya berasal dari peternakan bulu, di mana hewan tersebut panik berlari dan berputar tanpa henti di dalam kandang kawat sempit dan banyak yang terluka karena infeksi atau anggota badan yang rusak atau cacat," sambungnya.

Organisasi itu menambahkan bahwa beberapa bulu bahkan mencacah diri sendiri sebagai akibat dari kurungan sebelum mereka dibunuh dan juga mengkritik Sephora karena pemasaran bulu mata dari bulu asli. Kampanye PETA termasuk video peternakan bulu, di mana bulu mink sering dipanen untuk mantel dan bulu mata palsu.

Dalam sebuah pernyataan, Sephora mengkonfirmasi bahwa mereka telah memulai tahun 2020 dengan rencana untuk menghapus bulu mink dari stoknya, menambahkan bahwa setiap produk di tokonya akan menjadi yang terakhir yang dibawanya. (Baca juga: Terlibat Cinta Segitiga, Jeonghwa EXID Bintangi Film Laga ).

"Di Sephora, kami selalu berkomitmen untuk menjunjung tinggi standar kecantikan, dan kami mengambil tanggung jawab kami untuk berkomunikasi secara transparan dan jujur dengan klien kami tentang produk yang kami bawa dengan serius," jelas Sephora melalui pernyataan resmi.

“Ketika kami berbagi dengan PETA, awal tahun ini kami telah memutuskan untuk mulai menghapus produk mink secara bertahap pada tahun 2020. Kami hanya pernah menawarkan produk yang dapat dipercaya oleh klien kami," lanjutnya.

Setelah pengumuman Sephora untuk melarang produk kontroversial itu, Tracy Reiman, wakil presiden eksekutif PETA, memberi selamat merek tersebut.

"Tidak ada perbedaan antara mantel bulu dan bulu mata bulu ketika menyangkut penderitaan hewan," papar Reiman.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)