Nikmati Hari Pariwisata Dunia, Kunjungi 4 Destinasi Wisata di Labuan Bajo Ini, Yuk!

Selasa, 20 September 2022 - 13:39 WIB
loading...
Nikmati Hari Pariwisata Dunia, Kunjungi 4 Destinasi Wisata di Labuan Bajo Ini, Yuk!
Pulau Komodo/foto doc Indonesia Travel
A A A
NTT - Sejak dinobatkan sebagai Negara Paling Indah di Dunia oleh situs Forbes dan money.co.uk, Indonesia terus memikat dunia dengan beragam pesona pariwisatanya. Oleh karena itu, menjadi sebuah kebanggaan Hari Pariwisata Dunia atau World Tourism Day dirayakan di Negeri Pertiwi ini dan Bali yang didapuk sebagai tuan rumahnya.

Buat Sindoners yang ingin ikut menikmati Hari Pariwisata Dunia dengan pergi berlibur, bisa berkunjung ke Labuan Bajo . Sebagai salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas (DSP), Labuan Bajo termasuk destinasi favorit bagi para wisatawan.

Destinasi wisata yang terletak di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ini memiliki 1001 pesona yang mampu membuat wisatawan jatuh cinta. Mulai dari panaroma yang indah nan memesona, hingga wisata bahari, Labuan Bajo terus memberikan hiburan tersendiri buat para wisatawan.

Buat Sindoners yang ingin berlibur ke Labuan Bajo, ada beberapa rekomendasi destinasi yang wajib kamu kunjungi, tapi sebelum itu jangan lupa saksikan NGANTRI atau Ngobrol Bareng Mas Menteri setiap akhir pekan bersama bintang tamu spesial secara LIVE di akun Instagram @pesona.indonesia.

Ikuti juga kuisnya dengan cara follow akun Instagram @pesona.indonesia, jawab pertanyaan di kolom komentar, dan mention 3 temanmu untuk ikutan, ya!

Kemudian ikuti juga Stitch Challenge yang diselenggarakan di akun Tiktok @pesonaindonesia, dengan cara upload video dan kasih tahu 3 tips jadi wisatawan baik versi kamu, lalu mention akun Tiktok @pesonaindonesia, sertakan hashtag wajib #JadiWisatawanBaik dan #HariPariwisataDunia pada caption. Kamu berkesempatan meraih ragam hadiah menarik dari Pesona Indonesia.

Yuk, kunjungi 4 destinasi di Labuan Bajo ini untuk menikmati Hari Pariwisata Dunia!

1. Pulau Komodo
Sindoners pasti sudah tahu kan, dengan hewan endemik ikonik #DiIndonesiaAja, komodo? Komodo adalah spesies kadal terbesar dan termasuk satwa langka sehingga hewan ini selalu membuat orang penasaran. Habitat kadal terbesar ini terletak di Taman Nasional Komodo.

Nah, di Taman Nasional Komodo ini Sindoners bisa berkunjung ke Pulau Komodo kalau mau melihat kehidupan hewan endemik secara langsung. Namun sebelum berjumpa dengan komodo, kamu harus melakukan trekking menembus hutan dengan pepohonan besar dulu. Ada 3 pilihan jalur trekking yang bisa kamu pilih yaitu short track, medium track, dan long track. Pilihan jalur trekking yang ada ini bisa Sindoners pilih sesuai kemampuan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menilai destinasi wisata Taman Nasional Komodo sangat epik terlebih karena sudah terlihat hasil penataan di kawasan tersebut. Menurut Sandi, aspek konservasi dan ekonomi harus berjalan secara beriringan. Oleh karena itu, pemerintah berupaya menghadirkan pariwisata berkualitas serta berkelanjutan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1727 seconds (10.177#12.26)