alexametrics

Single Gusti Ora Sare Giring Ganesha Didedikasikan untuk #Sumbang Suara

loading...
Single Gusti Ora Sare Giring Ganesha Didedikasikan untuk #Sumbang Suara
Giring Ganesha membuat lagu Gusti Ora Sare yang terinspirasi dari pahlawan keluarga yang berjuang di masa pandemi. Dia juga mendedikasikannya lagunya untuk gerakan #Sumbang Suara. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Giring Ganesha kembali membuahkan karya baru di tengah pandemi. Mantan vokalis Nidji ini membuat lagu Gusti Ora Sare yang terinspirasi dari pahlawan keluarga yang berjuang di masa pandemi virus corona. Dia juga mendedikasikan lagunya itu untuk gerakan #Sumbang Suara.

“Gusti Allah Ora Sare, yang artinya Allah Tidak Tidur. Lagu tersebut didedikasikan untuk mereka yang berjasa tapi jarang diapresiasi. Karya ini menjadi bagian dari campaign Sumbang Suara sebagai bentuk kepedulian,” kata Giring.

"Gerakan #SumbangSuara mengingatkan saya bahwa selama ini banyak sekali pahlawan jalananyang sering kali terlupakan karena kita terlalu terbiasa mendapatkan pertolongan atau menggunakan jasa mereka. Padahal sesederhana orang mengantarkan barang yang tertinggal di rumah, hal tersebut sangat berarti dan membantu sekali,” sambung dia.

Sumbang Suara sendiri merupakan gerakan donasi yang digagas Giring bersama Kita Bisa. Sasarannya adalah para pekerja harian yang berjibaku di jalanan demi menafakahi keluarga.



"Saya tersentuh bahwa banyak donatur #Sumbang Suara juga merupakan orang-orang yang mengalami kesulitan selama masa pandemi COVID-19, seperti pedagang pasar, pengantar barang, dan buruh harian. Karena itu, secara khusus lirik lagu ini memuat juga pesan dan ucapan para donatur sebagai bentuk apresiasi kepada mereka,” terangnya. (Baca juga: V BTS Beri ARMY Spoiler Lagu Baru yang Sedang Dikerjakannya).

Sebagai musisi yang juga terdampak pandemi, vokalis kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983 ini pun berharap apa yang dilakukan bisa meringankan beban sesama. Hal ini juga diamini Monice Oudang selaku Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa. Monica mengaku sejak awal semangat gotong-royong merupakan denyut nadi dari gerakan #SumbangSuara. Pasalnya, lebih dari 51 ribu donatur berpartisipasi lewat platform kita bisa.



"Mereka tidak hanya memberikan uang, tapi juga doa dan harapan untuk kita semua. Kami berharap semangat tersebut terus ada dan mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk bergabung membantu para pekerja harian," papar Monica.
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak