8 Tanda Imunitas Menurun, Nomor 6 Jangan Dianggap Sepele

Selasa, 20 September 2022 - 14:50 WIB
loading...
8 Tanda Imunitas Menurun, Nomor 6 Jangan Dianggap Sepele
Tanda imunitas menurun atau rendah sangat penting diketahui, khususnya di tengah cuaca ekstrem seperti yang terjadi saat ini. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tanda imunitas menurun atau rendah sangat penting diketahui, khususnya di tengah cuaca ekstrem atau peralihan musim seperti yang terjadi saat ini.

Pentingnya menjaga imunitas atau kekebalan tubuh agar tak mudah sakit, atau tertular virus. Seseorang dengan sistem kekebalan yang lemah, cenderung mudah infeksi dan bisa saja akan sulit atau membutuhkan waktu lama untuk diobatinya.

Untuk mengetahui apakah imun Anda menurun atau tidak, maka harus melakukan tes lebih lanjut. Dokter akan menyarankan tes darah hingga medical check up lainnya, agar mudah serta mengidentifikasi kesehatan seseorang.

Lalu apa saja tanda-tanda melemahnya imunitas pada tubuh Anda? Berikut seperti dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Vaksinasi Perkuat Imunitas Tubuh

1. Mata Kering

Mata yang terasa sangat kering, bisa menjadi tanda adanya masalah pada sistem kekebalan tubuh. Pada sindrom Sjögren. Maka hal ini akan berakibat mengeringnya air mata.

Mata Anda kering, merah, dan mungkin terasa seperti ada pasir atau pasir di dalamnya. Ini juga bisa berakibat fatal pada kornea mata, akibat melemahnya imunitas.

2. Depresi

Depresi juga bisa menjadi salah satu tanda masalah sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan yang rusak, dapat mengirim sel-sel inflamasi yang disebut sitokin ke otak Anda.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2275 seconds (10.55#12.26)