8 Tanda Imunitas Menurun, Nomor 6 Jangan Dianggap Sepele

Selasa, 20 September 2022 - 14:50 WIB
loading...
A A A
Hal ini adalah kondisi autoimun. Tangan dan kaki yang dingin bisa berarti kelenjar tiroid Anda kurang aktif karena sistem kekebalan tubuh yang kurang berfungsi atau melemah.

6. Rambut Rontok

Sistem kekebalan Anda dapat menyerang rambut dari akarnya, dan menyebabkan kerusakan serta rontok. Kerontokan yang terjadi di bagian-bagian kecil area kepala, atau di bagian tubuh mana pun.

Masalah sistem kekebalan lainnya, seperti psoriasis plak di kulit kepala Anda juga dapat menyebabkan kerontokan rambut yang tidak merata.

7. Sensitif terhadap Matahari

Masalah sistem kekebalan dapat membuat Anda sangat sensitif terhadap sinar matahari. Jika seseorang menderita lupus, maka kulit dapat terbakar dengan mudah, bahkan dari paparan sinar matahari yang singkat.

Sinar matahari pada kulit Anda dapat menyebabkan peningkatan sistem kekebalan dari semua gejala lupus, jadi selalu kenakan topi, kacamata hitam, penutup mata, dan tabir surya SPF tinggi untuk melindungi diri Anda.

8. Nyeri Sendi

Jika Anda tiba-tiba nyeri, bengkak, sendi kaku bisa saja ini adalah gejala rheumatoid arthritis (RA). Pada RA, sistem kekebalan Anda mengobarkan jaringan yang melapisi sendi-sendi.

Kemudian hal ini juga dapat menyebabkan nyeri sendi yang parah. Maka periksakan segera, apakah ini dikarenakan kekebalan tubuh Anda yang melemah atau disebabkan oleh penyakit lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)