Sang Anak Sakit Asma, Melaney Ricardo Siapkan Tabung Oksigen di Rumah

Selasa, 20 September 2022 - 16:11 WIB
loading...
Sang Anak Sakit Asma, Melaney Ricardo Siapkan Tabung Oksigen di Rumah
Sebagai seorang ibu, Melaney Ricardo tentunya merasa khawatir saat melihat sang anak, Courage Jordan Lynch jatuh sakit. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Sebagai seorang ibu, Melaney Ricardo tentunya merasa khawatir saat melihat sang anak, Courage Jordan Lynch jatuh sakit.

Diakui Melaney Ricardo, anak keduanya dengan Tyson Lynch itu, selama dua bulan terakhir ini mengalami batuk hingga mulai serius menjalani pemeriksaan medis.

Rupanya memang sejak kecil Courage itu memiliki permasalahan pada pernapasan, ia mengidap asma.

"Sejak kecil dia sudah punya masalah kayak asma, tapi akhir-akhir ini setiap melihat dia rasanya sedih," ujar Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Selasa (20/9/2022).



Namun, semakin ke sini batuknya si anak semakin parah. Ibu dua anak ini lantas curiga bahwa batuk yang diderita anaknya itu akibat cuaca hingga pandemi yang belum usai ini.

"Tapi, enggak tahu nih akhir-akhir ini. Pandemi kan lumayan lama, kadang-kadang mungkin ketahanan tubuh anak itu adaptasi lagi kali ya," ujar Melaney Ricardo.

Dikarenakan gejala batuk sang anak tak kunjung membaik, Melaney pun mengaku bila ia sering mengunjungi dokter untuk membawa sang anak berobat.

"Jadi, yang terakhir ini udah bolak-balik. Lumayan lama. Jadi, mulai diseriusin berobatnya. Kemarin aku bawa ke dokter," ungkap Melaney Ricardo.

Saat diperiksa, dokter pun langsung memberikan oksigen kepada Courage. Setelah itu sadar bahwa oksigen sangat membantu, akhirnya perempuan berdarah Batak ini menyiapkan tabung oksigen di rumahnya.

"Kalau anak lain ketemu bakteri, virus, kuman dan segala macamnya bisa beradaptasi, tapi anakku agak sulit dan lama untuk sembuh. Pas ke dokter tuh jadi langsung dikasih oksigen. Cuma yang pasti sekarang aku harus stand by oksigen di rumah," pungkas Melaney Ricardo.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)