6 Aktor Korea yang Sukses Comeback Usai Jalani Wajib Militer

Jum'at, 03 Juli 2020 - 13:28 WIB
loading...
6 Aktor Korea yang Sukses Comeback Usai Jalani Wajib Militer
Tidak mudah bagi para idol kembali menyapa para penggemarnya usai menjalani wajib militer. Tapi, ada beberapa yang sukses. Salah satunya Lee Min Ho.Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Program wajib militer atau wamil merupakan kegiatan yang harus dilakukan semua pria di Korea Selatan, tak terkecuali para bintang Kpop. Bahkan, sebagian dari para idol ini mungkin sudah menyelesaikan program wamil sebelum berkarier.

Banyak dari mereka yang menjalankan program wamil di sela-sela populatirasnya yang tengah menanjak dan kembali berakting setelah dua tahun hiatus dan ini bukan waktu yang mudah bagi para actor untuk menyapa penggemar. Apalagi ekspektasi para penggemar kepada idolnya yang kembali dari wamil itu sangat tinggi.

Sebagian mereka sukses menjalani debutnya kembali usai wamil. Siapa saja? Ada enam aktor Korea yang berhasil memikat hati penggemar setelah selesai mengikuti program wamil. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima SINDOnews, berikut ulasannya.

1. Kim Soo-hyun - It’s Okay to Not Be Okay
It’s Okay to Not Be Okay merupakan serial drama Korea terbaru yang banyak dibicarakan di bulan ini. Dalam serial ini, Kim Soo-hyun berperan sebagai Moon Gang-tae, seorang perawat baik hati yang bekerja di bangsal psikiatri dan harus mengurus kakaknya yang autis.

Selain memiliki banyak tanggungan hidup, Gang-tae juga memiliki rasa trauma karena kehilangan orang tuanya. Dengan alur cerita yang menarik dan chemistry yang kuat bersama aktris Seo Yea-ji, tak heran jika penampilan Kim Soo-hyun dalam serial It’s Okay to Not Be Okay terus mendapatkan banyak pujian.

Tayangan lainnya yang menampilkan Kim Soo-hyun, My Love From the Star yang berhasil mengangkat karirnya, serta The Moon Embracing the Sun yang berhasil mendapatkan rating sebesar 42,2%. Di mana Kim Soo-hyun juga sukses membawa pulang penghargaan untuk kategori Aktor Terbaik di ajang Baeksang Arts Award yang ke-48. (Baca juga: Potongan Rambut Sebelum Wamil, Ken VIXX Tetap Ganteng Kok! ).
6 Aktor Korea yang Sukses Comeback Usai Jalani Wajib Militer

2. Lee Min-ho - The King: Eternal Monarch
Sebagai salah satu bintang Korea papan atas, penampilan Lee Min-ho usai wajib militer pastinya sudah dinantikan oleh banyak orang. Tak heran jika Lee Min-ho memilih proyek besar seperti The King: Eternal Monarch untuk penampilan comeback-nya dan bekerja sama dengan penulis drama terkenal Kim Eun-sook serta aktris Kim Go-eun yang telah memenangkan berbagai penghargaan.

Serial ini menampilkan sinematografi dan efek visual yang luar biasa sehingga memberikan pengalaman baru dan unik bagi para penggemar drama Korea. Selain itu, aura alami Lee Min-ho yang penuh wibawa juga sangat cocok ketika dia harus mendalami karakter raja Lee Gon dalam serial The King: Eternal Monarch.

Tayangan lainnya yang menampilkan Lee Min-ho, Boys Over Flowers, drama klasik di mana ia memenangkan kategori Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-45, serta The Legend of the Blue Sea yang menyorot kisah cinta antara seorang penipu ulung dan seorang putri duyung.
6 Aktor Korea yang Sukses Comeback Usai Jalani Wajib Militer

3. Song Joong-ki - Descendants of the Sun
Usai menjalani program wajib militer, Song Joong-ki justru memilih untuk berperan sebagai seorang kapten pasukan tentara khusus di Descendants of the Sun. Serial ini pun berhasil meraih kesuksesan besar dengan rating sebesar 38,8% di Korea.

Kisah cinta karakternya dengan seorang dokter mampu memikat hati penggemar, terutama ketika mereka berdua harus melewati berbagai kejadian yang berbahaya. Dengan banyaknya respon positif dari penggemar lokal maupun internasional, tidak heran apabila lokasi syuting di Taebaek menjadi salah satu lokasi wisata yang terkenal di Korea.

Tayangan lainnya yang menampilkan Song Joong-ki, The Innocent Man yang menceritakan mengenai sebuah misi balas dendam dan Arthdal Chronicles, sebuah serial fantasi yang menakjubkan. (Baca juga: Terlibat Cinta Segitiga, Jeonghwa EXID Bintangi Film Laga ).
6 Aktor Korea yang Sukses Comeback Usai Jalani Wajib Militer

4. Im Si-wan - Strangers From Hell
Mantan personil boyband ini kembali dengan membintangi serial misteri Strangers From Hell, di mana perannya jauh berbeda dan lebih gelap dibandingkan karakter-karakter sebelumnya. Im Si-wan memerankan seorang pria muda yang pindah ke sebuah apartemen murahan dan bertemu dengan para tetangganya yang misterius.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)