Permudah Penggemar Apresiasi Storyteller, KaryaKarsa Hadirkan Fitur Kakoin

Selasa, 20 September 2022 - 17:49 WIB
loading...
Permudah Penggemar Apresiasi Storyteller, KaryaKarsa Hadirkan Fitur Kakoin
Kakoin sendiri merupakan in app wallet berupa saldo koin yang memudahkan fans untuk memberikan apresiasi kepada storyteller favorit. / Foto: SINDOnews
A A A
JAKARTA - Platform storyteller yang ingin mendapatkan dukungan dari komunitas fansnya, KaryaKarsa berupaya menciptakan ruang lingkup yang aman dan nyaman terutama dari segi transaksi digital .

Oleh karenanya, KaryaKarsa mencoba meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam transaksi digital dengan mengembangkan Kakoin. Kakoin sendiri merupakan in app wallet berupa saldo koin yang memudahkan fans untuk memberikan apresiasi kepada storyteller favorit.

"KaryaKarsa memahami bahwa banyak fans yang merasa kesulitan memberikan dukungan karena harus gonta-ganti metode pembayaran, sehingga membutuhkan lebih banyak waktu sampai transaksi berhasil," ungkap Chief Executive Officer KaryaKarsa, Ario Tamat dalam Peluncuran Kakoin di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: 4 Film Jepang untuk 13 Tahun ke Atas, Nomor 2 Hits Banget

"Dari situ, tercetuslah ide untuk mengembangkan Kakoin sebagai fitur di KaryaKarsa. Maka dengan mengembangkan fitur Kakoin, baik fans maupun storyteller akan lebih mudah untuk saling memberikan dukungan dan menikmati karya," lanjut dia.

Selain itu, kata Ario, Kakoin juga merupakan salah satu bagian dari proses adaptasi KaryaKarsa dalam menyempurnakan ruang lingkup keuangan di satu platform, sehingga dukungani dari fans dan penghasilan storyteller tetap terjaga.

Kakoin dikembangkan sejalan dengan regulasi di Google Play dan iOS terkait kewajiban aplikasi memiliki metode pembayaran bawaan. Dengan penyesuaian tersebut, saldo Kakoin yang saat ini sudah bisa digunakan di aplikasi dan website KaryaKarsa tidak hanya tercatat dengan rinci, tetapi juga menjaga transparansi hasil dukungan yang didapat storyteller.

"Khusus untuk storyteller yang telah memasang harga pada karyanya, hasil dukungan Kakoin tetap diterima dalam bentuk rupiah, sehingga storyteller dapat menarik hasil dukungan seperti biasa," ucap Ario.

KaryaKarsa juga menjamin fleksibilitas penggunanya untuk melakukan top-up saldo Kakoin tanpa harus pindah metode pembayaran. KaryaKarsa juga melihat potensi besar Kakoin akan menjadi metode pembayaran utama di aplikasi.

Untuk ke depannya, KaryaKarsa juga berencana untuk menghadirkan fitur Kakoin bagi pengguna iPhone di iOS dalam waktu dekat. Selain itu, melalui Kakoin KaryaKarsa tidak hanya dapat menjangkau fans dalam negeri, tetapi juga mempermudah fans potensial dari luar Indonsia untuk mendukung storyteller favoritnya.

Baca juga: Jawab Kerinduan Fans, Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa Segera Digelar di JCC

"Sampai saat ini masih banyak yang harus kami benahi, tetapi sejauh ini para pengguna KaryaKarsa bisa beradaptasi dengan kehadiran fitur ini. Oleh karena itu, ke depannya setelah merilis fitur Kakoin di website dan pengguna Android di Play Store, kami juga akan merilis fitur Kakoin bagi pengguna iPhone di iOS," tutupnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1445 seconds (10.101#12.26)